HETANEWS

Wujudkan SDM yang Handal, Disnaker Asahan Berangkatkan 36 Orang Putra-putri Ikuti Pelatihan di BBPLK

Puluhan putra putri Asahan diabadikan bersama saat hendak diberangkatkan oleh pihak Disnaker Asahan ke BBPLK Serang, Medan dan Bandung, Senin (17/6/2019), lalu.

Asahan, hetanews.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), memberangkatkan putra putri hasil seleksi untuk mengikuti pelatihan berbasis kompentensi bording ke Balai Besar Pusat Latihan Kerja (BBPLK).

Hal itu dikatakan Kadis Ketenagakerjaan, Drs. Budi Anshari saat melepas 24 orang yang akan disebar ke beberapa BBPLK, diantaranya Kota Serang, Medan dan Bandung, di halaman Dinas setempat, Jalan Turi Kisaran, pada Senin (17/6/2019) siang.

Lebih lanjut, Budi Ansari mengatakan, Dinas Ketenagakerjaan Asahan telah melakukan seleksi yang dilakukan secara bertahap terhadap mereka yang akan mengikuti pelatihan sesuai dengan minat dan bakat dari masing-masing calon peserta.

"Ada 24 orang yang telah lulus seleksi atau memenuhi persyaratan dan mereka akan diberangkatkan hari ini. Dari 24 orang tersebut, 12 orang akan diberangkatkan ke BBLK Serang (4 orang jurusan las dan 8 orang jurusan teknik listrik), “ungkapnya.

Budi menambahkan, 12 orang lainnya juga akan diberangkatkan ke BBLK Medan dengan rincian yakni 2 orang jurusan tour leader, 5 orang jurusan barista dan 5 orang jurusan teknik oles.

Sebelumnya pada tanggal 12 Juni 2019 yang lalu Disnaker Asahan juga telah memberangkatkan 12 orang untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi bording ke BBPLK Bandung dengan rincian10 orang jurusan automotif dan 2 orang jurusan manufaktur.

"Terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri dapat kita capai jika kita memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan inilah salah satu cara kita untuk mendukung visi Pemkab Asahan tersebut,"ujarnya.

Kepada seluruh peserta diharapkan dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, dengan harapan sekembalinya nanti ke Asahan para peserta mampu mengembangkan ilmu yang didapat dalam pelatihan.

"Sekembalinya nanti, semoga apa yang dipelajari di BBPLK dapat diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat, selain itu dengan  keahlian tersebut, Insha Allah taraf hidup dan kesejahteraan keluarga akan meningkat,"pungkasnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.