HETANEWS

Plt Bupati Asahan Kunjungi Tokoh Masyarakat di Pulo Rakyat

Plt Bupati Asahan, H. Surya BSc saat halal bihalal mengunjungi rumah H Amal Susilo yang merupakan tokoh masyarakat, di Kecamatan Pulo Rakyat, Senin (17/6/2019).

Asahan, hetanews.com - Plt Bupati Asahan, H Surya BSc, Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, bersama istri dan beberapa pejabat lainnya, berkunjung ke rumah H Amal Susilo yang merupakan salah seorang tokoh masyarakat desa Pulo Rakyat Pekan, Kecamatan Pulo Rakyat, Senin (17/6/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Plt Bupati Asahan menyampaikan, bahwa halal bihalal berkaitan dengan silaturahmi, yang bermakna menyambung kasih sayang antar sesama dengan cara membangun suatu keadaan saling bergantung satu sama lain.

"Maka dari itu, antar sesama manusia dapat saling memahami dan mengasihi. Silaturahmi merupakan sebuah upaya pemulihan karena dalam menjalani kehidupan, seseorang kadang kala melakukan tindakan tindakan yang dapat mengganggu hubungan dengan orang lain,"ungkapnya

Dengan halal bihalal sambung Surya, hubungan horizontal dengan sesama manusia (relasi sosial) dapat diperbaiki, jika upaya saling maaf memaafkan tuntas. Insya Allah hubungan vertikal hablumminallah juga dapat ditingkatkan, katanya.

Disela - sela acara halal bihalal yang berjalan dalam suasana kekeluargaan, Plt Bupati Asahan menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut sudah rutin dilaksanakan di kediaman H Amal Susilo, sejak masa kepemimpinan almarhum Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang, MAP.

"Kegiatan ini penting terus dipelihara mengingat makna dan nilai nilai hidup kemasyarakatan perlu dibangun dengan baik. Pemerintah dan umat muslim bertemu saling silaturahmi, bermaaf maafan, saling memahami, menguatkan dan saling mendoakan," kata H Surya.

Sebelumnya, H Amal Susilo mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Asahan bersama istri dan rombongan. Terima kasih kepada Pemkab Asahan yang hampir setiap tahun berkunjung dan bersilaturahmi ke rumahnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.