HETANEWS

Plt Bupati Asahan Bersama Forkopimda Hadiri Halal Bihalal di Mapolres Asahan

Plt Bupati Asahan bersama unsur Forkopimda, diabadikan saat Halal Bihalal, di Aula Mapolres Asahan, Senin (17/6/2019). (Foto/Ren)

Asahan, hetanews.com - Plt Bupati Asahan, H. Surya BSc dan beberapa unsur pejabat Pemkab Asahan, menghadiri Halal Bihalal Kapolres Asahan dengan Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat, di Aula Mapolres Asahan, Senin (17/6 /2019).

Plt Bupati Asahan menyampaikan, pihaknya sangat menyambut gembira kegiatan ini, karena dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan silaturrahmi dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Polres Asahan.

"Kita senang dengan acara seperti ini, sehingga kita punya kesempatan untuk bermaaf-maafan, tidak hanya dengan internal Pemkab Asahan sendiri, melainkan juga dengan Forkopimda Kabupaten Asahan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, seperti pada saat ini kita berhalal bihalal dengan Polres Asahan," ungkap Surya.

Selain itu, Surya juga menyampaikan, tahapan Pemilu yang sampai saat ini masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK), dirinya berpesan untuk menghormati proses hukum yang sedang berlangsung dan apapun keputusan MK nantinya agar seluruh pihak dapat menerimanya.

"Saya selaku Plt Bupati Asahan berpesan untuk menghormati proses hukum terkait Pemilu 2019 yang saat ini masih berlangsung di MK dan saya secara tegas menolak segala bentuk kerusuhan di Negara Kesatuan Republik Indonesia terkhusus lagi di Kabupaten Asahan,"pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F. Napitupulu dalam sambutannya menjelaskan, bahwa pelaksanaan Halal Bihalal selepas Idul Fitri, mempunyai makna memelihara dan mempererat tali silaturrahmi antar sesama.

"Silaturrahmi dapat menciptakan kedamaian dan perdamaian serta dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan tujuan dapat mengantarkan kesejahteraaan bagi masyarakat dalam hidup rukun dan damai," ujar Faisal.

Faisal mengajak Pemerintah Kabupaten Asahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda untuk selalu bahu-membahu  memelihara suasana yang kondusif dalam mendorong kehidupan masyarakat yang lebih maju, lebih demokratis dan berpegang teguh pada semangat persatuan dan kesatuan.

Mantan Kapolres Nisel tersebut juga menyampaikan harapannya kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menjaga kondusifitas di tengah - tengah masyarakat pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019.

"Mari kita percayakan proses hukum yang tengah berlangsung di Mahkamah Konstitusi kaitannya dengan sengketa Pilpres. Apapun keputusan dari Mahkamah Konstitusi nantinya, itu merupakan kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia, “ungkapnya.

Pada Kesempatan itu, Plt Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Kisaran, Kasdim 0208/As, Ketua FKUB Asahan secara bersama – sama, membacakan puisi yang intinya pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diakhir acara, Kapolres Asahan bersama sama dengan Plt Bupati Asahan, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda se Kabupaten Asahan melaksanakan deklarasi bersama jalin persatuan dan ciptakan kedamaian serta menolak kerusuhan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penulis: rendi. Editor: gun.