HETANEWS

Bupati dan Wabup Sergai Hadiri Acara Halal Bihalal di Tebing Syahbandar

Bupati dan Wabup Sergai saat memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. (foto/dmk)

Sergai, hetanews.com-Bupati Sergai, Ir H Soekirman dan Wakil Bupati, H Darma Wijaya, hadiri acara Halal Bihalal, di Kecamatan Tebing Syahbandar, di halaman kantor Camat Tebing Syahbandar, Selasa (18/6/2019).

Acara juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada kaum dhuafa sebanyak 5 orang, anak yatim 10 orang dan pemberian penghargaan kepada pemuda atau pelajar berprestasi serta penyerahan sertifikat pelatihan keterampilan tata boga, salon dan komputer kepada 15 orang yang langsung diserahkan Bupati dan Wabup Sergai.

Camat Tebing Syahbandar, Erfin Fachrurrazi, S. STP, MSi, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wabup dalam pencapaiannya dalam kurun waktu pemekaran Kecamatan Tebing Syahbandar ini.

Saling bersalaman di acara Halal Bihalal. (foto/dmk)

Dimana sejak Tebing Syahbandar berdiri berdasarkan Perda Nomor 10 tahun 2006, tentang pembentukan Kecamatan Tebing Syahbandar telah banyak fasilitas pelayanan dasar, seperti Puskesmas dan 3 Pustu (Puskesmas Pembantu), SMA Negeri dan 3 unit SMP Negeri.

Kemudian kedepannya, kami bersama seluruh Kepala Desa dapat menciptakan 4000 tenaga kerja terampil dan 3000  wira usahaan baru sebagai mana dalam visi dan misi Serdang Bedagai, yaitu unggul, inovatif dan berkelanjutan, paparnya.

Sementara itu, Bupati Sergai, H Soekirman bersama dengan Wabup Sergai, mengajak semua lapisan masyarakat agar dapat meningkatkan kemauan memajukan ekonomi masyarakat.

"Kalau di desa halamannya kan luas, lain seperti di kota. Saya pernah diajak teman ke Martubung di sana, itukan kota tapi masyarakatnya kreatif. Mereka pelihara ikan lele ditenda dan ada juga pelihara sapi. Semua berhasil, ini perkara kemauan saja ini pak,"ucap Wabup Sergai. 

Tampak hadir, Muspika Tebing Syahbandar dan seluruh Kades se Kecamatan Tebing Syahbandar, serta lapisan masyarakat.

Penulis: dmk. Editor: gun.