HETANEWS.COM

Ujicoba Laga Pertamanya Kontra Marihat Utama Fc, Pelatih Kondang Asal Malaysia, Kaget dengan Bakat Anak Siantar

Raja Isa, Pelatih Kondang asal Malaysia. (Foto /Int)

Siantar, hetanews.com - Persatuan Sepak Bola Siantar (Persesi) kini telah bangkit. Bahkan, tim sepak bola yang digadang-gadang menjadi tim sepak bola kebanggaan Kota Siantar itu, akan mengikuti kompetisi di Liga 3 Regional Sumatera Utara.

Persesi memilih Kodim sebagai Kandang dan saat ini juga tengah membuka seleksi tahap pertama yang sudah berlangsung tiga hari ini, di Lapangan Farel Pasaribu.

Jonner Silaen, selaku Chief Executiv Officer (CEO) Persesi menyampaikan, mengutamakan putra Siantar untuk bergabung.

"Sejauh ini sudah tiga hari melakukan seleksi mencari pemain dan dari yang ikut seleksi ada beberapa pemain asal Siantar yang berkabat dan menonjol," ujarnya saat dihubungi via telepon, Selasa (18/6/2019).

Dikatakan Jonner, saat ini ada 26 orang pemain yang mengikuti seleksi. Kedepannya  akan dipantau lagi perkembangan para pemain yang mengikuti seleksi.

"Nanti ada juga kita datangkan pemain dari luar kota Siantar, seperti dari Papua, Ternate yang berjumlah, bisa lima bisa empat pemain, tergantung kebutuhan tim. Kita lihat potensi kita (Anak Siantar) dan ternyata luar biasa saat uji coba, kemaren. Mereka lumayan bagus," ungkapnya.

Dengan bakat yang menonjol dari anak Siantar, CEO Persesi mengatakan akan melakukan pembatan terhadap pemain dari luar.

"Kita batasi pemain dari luar. Dan mengapa juga kita pancing dari luar Siantar, seperti Papua dan Ternate. Aagar anak Siantar terpancing dan motivasi diri mereka masuk ke tim sepak bola persesi," ujarnya.

Usai melakoni debut uji coba pertamanya, Persesi Siantar kalah 3-4 kontra Marihat Utama Fc, pada 17 Juni 2019, kemrin.

Tiga di laga perdana Persesi Siantar dilesatkan kegawang Marihat Utama Fc lewat sepatan, Suadi dimenit 11, Reinaldo Simanjuntak menit 34 dan Roni Ando Butarbutar menit 74.

Meski kalah, Pelatih Kondang asal Malaysia, Raja Isa yang kini menukangi Persesi dibuat kaget dengan bakat yang dimiliki anak Siantar.

"Raja Isa setelah melihat bakat mereka (Anak Siantar)  semakin semangat untuk melatih. Bahkan, ia juga mengusulkan untuk  membuat tim sepak bola kelompok umur," ujar Jonner menirukan ucapan Raja Isa.

Penulis: hza. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!