HETANEWS

Miliki 15 Paket Sabu, Rizal Diancam 8 Tahun Bui

Petugas Kejari membawa terdakwa meninggalkan ruang sidang. (foto/ms)

Siantar, hetanews.com - Terdakwa Fatwa Rizal alias Rizal (39), dituntut Jaksa, Henny A. Simandalahi SH, selama 8 tahun denda Rp800 juta dengan subsider 6 bulan penjara, dikurangi masa penahanan yang sudah dijalani.

Ancaman hukuman itu, dibacakan dalam persidangan, Selasa (18/6/2019), di Ruang Sidang Candra PN Siantar.

Terdakwa yang merupakan warga jalan Cahaya, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, dipersalahkan Jaksa, melanggar Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35/2009 tentang Narkotika. 

Atas tuntutan tersebut, terdakwa meminta untuk ajukan pledoi, dibantu Penasehat Hukumnya, Frederiq H Rangkuti SH.

Kepolisian dari Polres Siantar menangkap terdakwa saat sedang duduk di teras rumahnya, di jalan Cahaya,pada Senin (24/12/2018), lalu.

Barang bukti yang ditemukan saat Kepolisian melakukan penggeledahan di rumah terdakwa, yakni 15 paket narkotika jenis sabu, 1 buah bong terbuat dari botol plastik lengkap dengan pipet dan sumbunya, 2 buah sendok terbuat dari plastik, 1 buah pipa kaca, 1 unit HP merek Nokia warna Hitam, 1 unit HP merek Samsung, 10 buah plastik klip kosong, 2 buah mancis, dan uang sebesar Rp. 6.437.000.

Barang haram seberat 5 gram itu, didapat terdakwa dari Kentung (DPO), seharga Rp. 4.500.000, kemudian terdakwa membagi sabu tersebut menjadi 17 paket. 2 paket sudah berhasil terdakwa jual seharga Rp. Rp300 ribu.

Untuk pembacaan putusan,  Majelis Hakim  yang dipimpin Fitra Dewi Nasution SH, dan didampingi dua anggota, Fyhtta Imelda Sipayung SH dan Muhammad Nuzuli SH, menunda persidangan hingga sepekan.

Penulis: ms. Editor: gun.