HETANEWS.COM

Saksi Sebut Julkarnaen Jualan Ganja

Terdakwa disidang PN Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Saksi Polisi, S.Siregar, Yudi Adianto dkk dalam persidangan, Selasa (18/6/2019), di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun menyebutkan, terdakwa Julkarnaen Hutabarat (30), ditangkap bersama 2 bungkus ganja dan uang Rp.50 ribu hasil penjualan ganja.       

"Kami melakukan penggerebekan di rumah terdakwa, Huta III Nagori Syahkuda, Kecamatan Gunung Malela, pada Senin 14 Januari 2019 pukul 18.30 WIB, didampingi Kadus Suryanto dan saksi Ruswandi,"kata saksi.        

Dari penggerebekan, disita satu paket ganja yang dibungkus dengan kertas coklat seberat 2,60 gram (netto), dan uang Rp.50 ribu hasil penjualan narkotika jenis ganja.

Saksi juga menyebutkan, penggerebekan dilakukan atas informasi yang diterima dari masyarakat jika terdakwa sering mengedarkan ganja.        

Kepada petugas, terdakwa mengakui ganja tersebut adalah titipan abangnya Irwanto Hutabarat (DPO). Julkarnaen sudah beberapa kali menjual ganja. Sebungkus ganja dibagi menjadi 7 paket, 6 paket sudah habis terjual sedangkan sepaket disimpan di dinding kamar mandi untuk dipakai.      

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nova Miranda Ginting SH, menjeratnya dengan pasal 114 (dakwaan primer) dan kedua melanggar pasal 111 (1) UU RI No 35/2009 tentang narkotika.

Didampingi pengacara, Ruth Angelia SH dari Posbakum PN Simalungun, terdakwa membenarkan keterangan saksi-saksi tersebut.       

Majelis hakim, Roziyanti SH, Justiar Ronald SH dan Mince Ginting SH menunda persidangan sepekan untuk mendengarkan tuntutan jaksa.

"Untuk tuntutan, sidang ditunda seminggu,"kata Roziyanti sambil mengetuk palu menutup sidang

Penulis: ay. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!