HETANEWS

Libas Vietnam 7-5, Timnas Futsal Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-20

Tim nasional futsal Indonesia U-20 menang telak 7-5 atas Vietnam pada perempat final Piala Asia U-20 di Pour Sharifi Arena, Selasa (18/6/2019) sore.

Jakarta, hetanews.com - Tim nasional futsal Indonesia U-20 menang telak 7-5 atas Vietnam pada perempat final Piala Asia U-20 di Pour Sharifi Arena, Selasa (18/6/2019) sore. Berkat hasil positif tersebut, Garuda Muda lolos ke semifinal. 
 
Pada babak empat besar nanti, skuat asuhan Kensuke Takahashi itu akan menghadapi pemenang duel perempat final lainnya yang mempertemukan Thailand melawan Afghanistan yang akan tanding beberapa jam lagi di lokasi yang sama. Partai semifinal akan digelar, Kamis (20/6/2019) sore. 


 
Menghadapi Vietnam pada laga yang disiarkan MNCTV itu, Indonesia mendominasi permainan sejak peluit dibunyikan. Namun, usaha pasukan Takahashi baru berbuah gol pada menit ke-10 lewat sepakan Abdussalam yang melaju kencang di kedua sela kaki kiper Vietnam. 
 
Unggul, Garuda Muda tak mengedurkan serangan. Hasilnya, mereka bisa menambah pundi-pundi gol berkat sumbangan Syaifullah.  

Vietnam mendapat peluang memperkecil kedudukan lewat penalti akibat pelanggaran keenam Indonesia. Beruntung, sepakan pemain mereka masih bisa dihalau kiper Garuda Muda Ahmad Habibie. Keunggulan 2-0 bertahan hingga turun minum. 
 
Memasuki babak kedua, Indonesia lebih beringas dan berhasil mencetak gol tambahan lewat torehan Syaifullah, Sanjaya. Tak lama berselang, Garuda Muda bahkan bisa membukukan gol kelima. 

Sementara Vietnam sempat berusaha mengejar di akhir permainan dengan menerapkan powerplay. Namun, mereka hanya bisa menggelontorkan lima gol. Di sisi lain, timnas U-20 menambah dua gol dan bertahan hingga laga usai.

sumber: inews.id

Editor: sella.