HETANEWS

Pogba Ingin Pergi, MU Siap Beri Gaji Rp 8,9 Miliar per Pekan

Inggris, hetanews.com - Dalam upaya mempertahankan Paul Pogba tetap berada di Old Trafford, Manchester United diklaim menyiapkan kenaikan gaji gelandang asal Prancis tersebut.

Tiga tahun mengenakan seragam The Red Devils, Pogba mulai mengumumkan keinginan mencari peluang bermain di tempat lain

Keberadaan Zinedine Zidane dan keinginan Madrid membangun kekuatan baru seiring kedatangan Luka Jovic dan Eden Hazard, menjadi alasan Los Blancos dikaitkan dengan Pogba. Sementara Juventus juga diperbincangkan lantaran memori indah Pogba di klub tersebut dan bukti kemampuan Pogba bermain di Italia.

Sebelum Pogba mengutarakan keinginan mencari tantangan baru, pemain yang turut membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 itu sudah disebut-sebut menjadi incaran Real Madrid dan Juventus.

Man United belum mengeluarkan keterangan resmi mengenai keinginan hengkang Pogba, namun media-media Inggris telah menyebutkan klub pemilik gelar juara Liga Primer terbanyak itu tidak rela melepas sang pemain.

Salah satu upaya menjaga Pogba menetap di Manchester adalah dengan mengerek gaji pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Man United tersebut.

Daily Mail menyebut Pogba dirayu dengan kenaikan gaji dari £290 ribu atau sekitar Rp5,2 miliar per pekan menjadi £500 ribu atau sekitar Rp8,9 miliar per pekan.

Dengan nominal sebesar itu, maka Pogba akan menjadi pemain dengan gaji terbesar di Man United melewati Alexis Sanchez yang kini memegang status sebagai pemain dengan gaji tertinggi saat ini mencapai £350 ribu per pekan.

Pogba yang mengalami penurunan performa pada pertengahan musim 2018/2019 sempat kembali tampil impresif bersama dengan kedatangan Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho. Namun penampilan Pogba juga tak mampu membantu Man United meraih gelar dan bahkan posisi empat besar di Liga Inggris.

Madrid disebut siap menggelontorkan dana hingga £90 juta untuk mendatangkan Pogba dari Man United.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.