HETANEWS

Berpeluang Dilepas PSG, Ini Saran Tite untuk Neymar

Pemain Brasil Neymar rayakan golnya ke gawang Uruguay dalam laga uji coba yang berlangsung di London

Inggris, hetanews.com - Pelatih timnas Brasil, Tite tidak mau berkomentar banyak soal masa depan Neymar di Paris Saint Germain (PSG). Namun Tite mengatakan bahwa Neymar harus bermain diklub dimana dia merasa senang.

Peluang Neymar pergi dari PSG juga terbuka lebar setelah pemilik klub tersebut Nasser Al-Khelaifi akan menjual pemain yang bergaya selebritas. Kabarnya, Neymar akan kembali ke Barcelona setelah meninggalkan Camp Nou ke PSG dua tahun lalu.

Seperti dilaporkan Globo Esporte, Barca harus menyiapkan dana sebesar 100 juta euro plus pemain pada PSG untuk dapat kembali memboyong Neymar. Sementara PSG merekrut Neymar pada 2017 lalu dengan harga 222 juta euro atau sekitar Rp 3,6 triliun.

Meski Neymar tidak dapat memperkuat timnas Brasil di Copa America 2019 karena cedera engkel, namun Tite pun memberikan saran kepada pemain bintangnya tersebut untuk pergi ke klub yang dia rasakan paling bahagia.

"Saya akan pergi ke tim di mana saya selalu merasa bahagia - sebagai pribadi, sebagai manusia dan sebagai keluarga, karena di sana saya akan secara profesional lebih baik," kata Tite saat jumpa pers.

"Itu adalah situasi yang sangat khusus. Ini adalah masalah profesional. Ini ada hubungannya dengan di mana Anda merasa baik, di mana Anda merasa bahagia," ujar pelatih timnas Brasil

Meski tanpa Neymar, Brasil memgawali turnamen Copa America 2019 dengan hasil positif setelah mengalahkan Bolivia 3-0 di Grup A. Selanjutnya, skuat besutan Tite akan menghadapi Venezuela di Salvador pada Rabu (19/6/2019) pagi WIB.

"Arti terbesar dan yang paling penting adalah tidak memberikan kesempatan memberi lawan ide tentang bagaimana kami akan bermain. Kami tak ingin membuatnya lebih mudah bagi lawan, karena para pemain tahu siapa yang akan bermain," tukas Tite.

sumbner: suara.com

Editor: sella.