HETANEWS

Karyawan Kebun Temukan Bayi di Bawah Pohon Sawit, Diduga Hasil Hubungan Gelap

Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di bawah pohon sawit dan dalam perawatan medis, Senin (17/6/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com - Warga Afdeling I Perkebunan Paya Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dihebohkan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan, di bawah pohon sawit.

Kondisi bayi sangat memperihatinkan dengan terbalut kain putih dan dikerumuni semut angkrang. Beruntung nyawa bayi dapat diselamatkan, Senin (17/6/2019).

Saat di konfirmasi wartawan di lokasi penemuan, pihak menejer perkebunan Paya Pinang, Rustam mengatakan, penemuan bayi pertama kali ditemukan karyawan kebun, bernama Indra Syahputra (42), warga Pondok 2, Perkebunan Paya Pinang, Senin (17/6/2019), pukul 09:00 WIB, tepatnya di areal perkebunan kelapa sawit.

Saat itu, Indra Syaputra sedang memanen sawit di area perkebunan, tiba-tiba dirinya mendengar adanya suara tangis anak bayi, di areal perkebunan sawit.

Merasa curiga, dirinya pun langsung mencari keberadaan suara tangisan bayi tersebut.

Tiba di lokasi, dia terkejut melihat sesosok bayi yang terbungkus kain putih bertulisan berlogo SMP Negeri 7 kelas 9 dan di kerumunan semut angkrang yang masih terlilit tali pusar, di bawah pohon sawit. Merasa ketakutan, dia langsung menghubungi mandor perkebunan.

Mendapatkan laporan dari anggotanya, mandor kebun bersama menejer perkebunan Paya Pinang, langsung menujuh ke TKP.

Setiba di lokasi, pihak menejer perkebunan terkejut melihat sesosok anak bayi terbungkus kain putih yang bertulisan berlogo SMP Negeri 7.

Untuk menyelamatkan nyawa bayi tersebut, pihak menejer perkebunan langsung membawa bayi tersebut ke klinik perkebunan untuk diberi pertolongan secara medis, terang Rustam.

Setelah dilakukan perawatan beberapa jam oleh Bidan Desa Mentari (28) kepada wartawan mengatakan, kondisi bayinya normal, berjenis kelamin perempuan, panjang bayi di perkirakan 47 cm dan berat badan 2,8 kg.

Mendapatkan laporan dari pihak perusahaan perkebunan, bahwa di areal perkebunan ada ditemukan sesosok bayi, petugas Polres Tebingtinggi dan Polsek Tebingtinggi langsung terjun kelokasi untuk memastikan.

Sesampai di lokasi penemuan bayi, petugas langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi yang ada di lokasi.

Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Ramli Simanjorang melalu Kanit Reskrim Polsek Tebingtinggi, Iptu Mhd Amin saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan adanya penemuan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan oleh seorang pemanen sawit dengan kondisi terbungkus kain putih di bawah pohon sawit, persisnya di areal perkebunan.

Hingga kini, kondisi bayi sehat dan masih dirawat di klinik pekebunan.

Dugaan sementara, bayi tersebut hasil dari hubungan gelap, dan kasus ini masih dalam penyelidikan petugas.

Untuk pelaku yang membuang bayi tersebut, masih dalam pencarian petugas, kata Iptu Mhd Amin.

Penulis: wh. Editor: gun.