HETANEWS

Dapat Jaminan dari Abramovich, Lampard Setuju Tukangi Chelsea?

Manajer Derby County, Frank Lampard merayakan kemenangan skuatnya atas Manchester United di babak ketiga Piala Liga Inggris di Old Trafford.

Inggris, hetanews.com - Frank Lampard akhirnya benar-benar mempertimbangkan penawaran untuk menukangi Chelsea pada musim depan. Sebab, sang pemilik klub, Roman Abramovich, memberikan jaminan khusus pada pelatih Derby County itu.

Desas-desus Lampard menjadi nakhoda Chelsea sudah berhebus sejak menyeruaknya kabar Maurizio Sarri bakal berlabuh ke Juventus. Dan benar, beberapa jam yang lalu, Si Nyonya Tua telah meresmikan eks pelatih Napoli itu untuk berlabuh ke Turin.

Kendati demikian, keputusan Chelsea untuk mendatangkan Lampard menuai pro dan kontra. Mengingat, karier mantan gelandang Chelsea itu di kursi kepelatihan masih sangatlah minim.

Tercatat, Lampard baru semusim menjadi pelatih profesional. Itu pun dijalaninya bersama klub kasta kedua Inggris, Derby County.

 Lampard sejatinya juga memendam keraguan yang sama andai menerima tawaran Chelsea. Terlebih, saat ini ia tengah membangun reputasinya sebagai pelatih.

Mendengar kekhawatiran tersebut, Abramovich lantas memberikan kepastian pada Lampard. Sebuah kabar menyebut jika milyader asal Rusia itu bakal langsung mengontrak Lampard hingga musim 2020/2021 dan akan menggelontorkan dana segar setelah hukuman larangan pembelian pemain usai.

Andai Frank Lampard benar menyetujui tawaran Roman Abramovich, ia bakal memecahkan rekor tersendiri. Pelatih 40 tahun itu akan menjadi pria asal Inggris pertama yang menjadi pelatih Chelsea sejak terkahir kali dilatih oleh Gleen Hoddle pada 1993-1996.

sumber: suara.com

Editor: sella.