HETANEWS

Polisi Cek Keaslian Surat Izin Kepemilikan Senjata Api Pengemudi BMW

Ilustrasi senjata.

Jakarta, hetanews.com - Polisi tengah mendalami terkait keterangan Andi Wibowo (53), pengemudi sedan BMW yang mengaku sudah memiliki senjata api selama lima tahun.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya akan mengecek keaslian surat izin kepemilikan senjata api yang diklaim Andi.

"Surat-surat (izin senjata api) kalau menurut dia asli. Nanti kita pastikan keasliannya. Sudah kita kirim senjata dan suratnya ke Polda," kata Harry saat dikonfirmasi, Minggu (16/6/2019).

Harry menuturkan, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan mencabut izin kepemilikan senjata api milik Andi jika nantinya diketahui asli. Sebab, Andi diduga telah menyalahgunakannya.

"Kalau memang nanti itu surat asli, nanti ada evaluasi penggunaan selanjutnya apakah dicabut atau tidak. Kan ada lembaga yang kompetibel untuk menyampaikan," kata Harry.

Berdasarkan pengakuan Andi, kata Harry, ia mengatakan senjata api tersebut sengaja ia simpan untuk menjaga diri.

"Pengakuan dia kalau ditanya ya pasti untuk bela diri. Kita dalami ya (apakah senjata digunakan untuk alasan lain atau tidak)," ujar Harry.

Sebelumnya, polisi berhasil mengungkap aksi koboi jalanan yang dilakukan pengemudi mobil sedan BMW di Jalan Alaydrus, Jakarta Pusat. Pelaku yang ditangkap karena aksi menodongkan senjata api kepada pengendara mobil itu adalah Andi Wibowo (53).

Polisi meringkus 'koboi jalanan' itu ketika sedang berada di depan Hotel Red Top di Pecenongan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019) dini hari.

Selain itu, Andi dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu-sabu berdasarkan hasil pemeriksaan urine.

"Iya dari tes urine, dia positif narkoba jenis amphetamine atau sabu," kata Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Arie Ardian di Polres Metro Jakarta Pusat, Sabtu (15/6/2019).

sumber: merdeka.com

Editor: sella.