HETANEWS

Esteban Vizcarra Gabung Latihan Maung Bandung, Bisa Diturunkan Persib Bandung vs Tira Persikabo?

Esteban Vizcarra. (int)

Jakarta, hetanews.com - Pemain sayap Persib Bandung, Esteban Vizcarra sudah kembali bergabung mengikuti latihan bersama rekan-rekannya.

Hal itu merupakan latihan perdana Vizcarra bisa bergabung dengan Supardi Nasir dkk setelah mengalami cedera pada lutut kaki kanannya.

Karena pada latihan-latihan sebelumnya, Vizcarra hanya berlatih secara terpisah dengan didampingi oleh tim dokter tim Persib Bandung.

Vizcarra mengikuti sesi latihan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (16/6/2019) sore.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku senang dengan perkembangan dari Vizcarra.

Namun dirinya menjelaskan jika mantan pemain Sriwijaya FC itu belum bisa dimainkan saat Persib Bandung menghadapi Tira Persikabo.

"Belum, dia belum siap. Saya senang bisa lihat untuk pertama kalinya dia berlatih dengan tim. (untuk memainkannya) Mungkin satu bulan lagi," ujar Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan jika Vizcarra masih membutuhkan waktu minimal satu bulan untuk benar-benar pulih 100 persen, setelah menjalani operasi pengangkatan loose bodies di lutut kanannya.

Robert Alberts mengaku sudah mengantongi kekuatan dari Tira Persikabo.

Dirinya menyebut lawan yang akan dihadapi merupakan tim yang kuat.

Hal ini terbukti dari dua laga awal Liga 1 2019, Tira Persikabo belum sekalipun menelan kekalahan.

"Kami tahu kekuatan Tira, mereka memiliki start yang bagus dan mereka memiliki tim yang bagus," kata Robert Alberts, Sabtu (15/6/2019).

Labih lanjut, Robert Alberts memprediksi laga melawan Tira Persikabo akan berjalan dengan sengit dan menarik.

Namun, mantan pelatih PSM Makassar itu bertekad bisa mengalahkan Tira Persikabo dan meraih poin sempurna di kandang sendiri.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan sulit, tapi kami bertekad untuk memenangi pertandingan, meraih tiga angka, kami juga ingin tetap dekat dengan tim lain dalam perolehan poin. Jadi kami sangat fokus untuk meraih tiga poin pada pertandingan kandang nanti," tutupnya. 

"Satu bulan, minimum. Untuk sekarang dia masih belum siap," pungkasnya.

Persib Bandung akan melakoni pertandingan tunda pekan kedua melawan Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (18/6/2019).


 

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.