HETANEWS

Disiarkan Langsung RCTI, Ini Prediksi Timnas Indonesia Vs Vanuatu

Alberto ' Beto' Goncalves berpotensi tampil starter saat timnas Indonesia menjajal Vanuatu pada uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019). (foto/PSSI)

Jakarta, hetanews.com-Tim nasional Indonesia akan menghadapi Vanuatu pada laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019). Laga tersebut akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 17.30 WIB. 

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy tak mau asuhannya terlalu meratapi kekalahan 1-4 dari Yordania. Namun, dia ingin skuat Garuda bisa belajar dari pertandingan itu dan terus mengembangkan kemampuan dari pengalaman tersebut. 

“Kita harus terus berkembang. Pemain kita kasih kesempatan untuk mereka bisa lebih berkembang, belajar lagi, dan saya pastikan mereka ingin lebih baik lagi. Tapi terkadang, ada menang ada kalah dan kekalahan itu harus kita terima,” kata McMenemy. 

Pada laga menghadapi Yordania, McMenemy kembali menjajal skema 3-4-3, seperti yang dilakukannya saat menghadapi Myanmar. 

Bedanya, saat menghadapi Myanmar, skema itu berhasil membawa tim Garuda menang 2-0, namun gagal saat Indonesia takluk 1-4 kontra Yordania. 

“Saya tidak suka membahas strategi sebelum pertandingan. Tapi kita Indonesia, tolong kasih pemain kesempatan untuk belajar. mungkin terlalu banyak kita menuntut mereka memberikan lebih,” ujar Mcmenemy.

Sementara itu, Pelatih Vanuatu Paul Munster tak memberikan target khusus kepada pemainnya. Dia hanya berharap penggawanya bisa menampilkan permainan yang apik dan memperoleh pengalaman sebanyak mungkin.

“Intinya kita datang ke sini untuk memberikan pengalaman kepada para pemain. Harapan saya pertandingan berjalan bagus,” tutur Munster. 

Jika menilik  rangking FIFA, Vanuatu saat ini menduduki posisi 163. Posisi tersebut tidak terpaut jauh dari tim Garuda yang menempati peringkat 150.

Nyaris semua pemain Vanuatu  berlaga di  klub semiprofesional. Hanya dua pemain yang berstatus profesional, yaitu Azariah Soromon dan Brian Kaltac, yang bermain di Selandia Baru bersama Auckland City dan Southern United. 

PERKIRAAN PEMAIN 

INDONIESIA (3-4-3) 
Andritany Ardhiyasa; Yanto Basna, Achmad Jufriyanto, Hansamu Yama; Ruben Sanadi, Rizki Pellu, Evan Dimas, Rizky Pora; Irfan Bachdim, Alberto Goncalves, Andik Vermansah 
Pelatih: Simon McMenemy 

VANUATU (4-4-2)  
Chikau Mansale; Brian Kaltack, Jason Thomas, Michel Coulon,  Gordhem Dona; Mitch Cooper, Daniel Natou, John Alick, Elkington Molivakarua; Kensi Tangis, Bill Nicholls 
Pelatih: Paul Munster  

sumber: inews.id

Editor: sella.