HETANEWS

Tingkatkan Silahturahmi, Pemkab Asahan Halal Bihalal di Kecamatan Air Joman dan Silo Laut

Plt Bupati Asahan, H. Surya BSc saat bersalaman untuk saling bermaafan dengan masyarakat di Kecamatan Air Joman dan Silo Laut, pada acara Halal Bihalal, di halaman kantor camat setempat, Jum'at (14/6/2019).

Asahan, hetanews.com - Dalam rangka membangun tali silahturahmi bersama umat muslim, di Kecamatan Air Joman dan Kecamatan Silo Laut, Pemkab Asahan melaksanakan halal bihalal, bersama unsur Forkompimcam dan masyarakat sekitar, Jum'at (14/6/2019).

Plt Bupati Asahan,  menegaskan, kegiatan halal bihalal dilaksanakan meneruskan apa yang sudah diprogramkan Almarhum Bupati Asahan, H. Taufan Gama Simatupang yang di masa kepemimpinan almarhum selalu melaksanakan kegiatan tersebut hampir setiap tahunnya.

"Kegiatan ini penting mengingat makna dan nilai-nilai hidup kemasyarakatan perlu dibangun dengan baik. Pemerintah dan umat muslim bertemu saling silaturahmi, bermaaf-maafan, saling memahami, menguatkan dan saling mendoakan,"ujar Surya.

Lebih lanjut, Surya mengajak para hadirin untuk mensyukuri pelaksanaan ibadah puasa dan perayaan Idul Fitri yang telah berjalan dengan baik, damai dan aman di Kabupaten Asahan.

"Tentu puasa ramadhan merupakan Syahru Tarbiyah atau bulan pendidikan yang menjadi sarana untuk melatih jiwa manusia agar memiliki sifat Muraqabatullah atau pribadi yang lebih baik. Kita juga patut syukuri pelaksanaan ibadah puasa dan Idul Fitri di Kabupaten Asahan berjalan dengan aman, damai dan kondusif," kata Surya.

Disamping itu, terkait adanya perbedaan pilihan dalam masa Pileg dan Pilpres, Surya menyebutkan, bahwa itu merupakan karunia Tuhan dan jika disinergikan memberikan potensi besar bagi kemajuan daerah kita tercinta ini.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan tetap menjaga kebersamaan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Mari kita jaga kondusifitas Kabupaten Asahan dan bersama kita serukan secara tegas menolak segala bentuk propaganda, ujaran kebencian yang dapat memancing kerusuhan, serta diimbau kepada kita semua untuk tidak mudah terprovokasi atas isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita," pungkas Surya.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Air Joman, H. Ibrahim Margolang dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Asahan,  sehingga dapat di digelarnya acara halal bihalal bersama umat muslim, di Kecamatan Air Joman dan Silo Laut.

Dirinya berharap dengan kegiatan seperti ini, dapat mewujudkan kebersamaan dan kekeluargaan di antara masyarakat dan Pemkab Asahan yang menjadi kekuatan bersama dalam memajukan daerah.

"Mari kita bersatu dan membangun kerukunan dan persaudaraan. Terima kasih Bapak Plt Bupati dan jajaran atas perhatiannya, semoga acara seperti dapat terus kita lakukan kedepannya,"ungkapnya.

Turut hadir,  Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, para Asisten, OPD, Camat dan Forkopimcam Kecamatan Air Joman dan Silo Laut serta ratusan masyarakat di kedua Kecamatan.

Penulis: rendi. Editor: gun.