HETANEWS

Rumahnya Tak Layak Huni, Mesnan Dapat Bantuan Rehap Rumah dari Bataliyon Infanteri 122/Tombak Sakti

Personel Bataliyon Infanteri 122/Tombak Sakti saat merenopasi rumah warha yang tidak layak huni, Jumat (14/6/2019).(Foto/Yonif 122)

Siantar, hetanews.com - Bataliyon Infanteri 122/Tombak Sakti menyalurkan berupa bedah rumah yang tidak layak huni mililk salah satu warga Desa Binaan Yonif 122/TS di Dusun Huta 4 Bagasan, Desa Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabaputen Simalungun, Jumat (14/06/19).

"Ini bukan lagi membedah rumah melainkan membantu salah satu masyarakat Desa binaan Yonif 122/TS memberikan bantuan bahan bangunan alakadarnya kepada masyarakat yang mana rumahnya tidak layak huni," ujar Danyonif 122/TS Letkol Inf Ahmad Aziz seraya menyampaikan, anggota tetap semangat dan justru menjadi motivasi mewujudkan rumah idaman bagi warganya.

Selain itu juga, Danyonif 122/TS Letkol Inf Ahmad Aziz kembali mengatakam, ini merupakan sarana bantuan Yonif 122/TS kepada warga desabinaan Yonif 122/TS yang lagi membutuhkan tempat tinggal yang layak huni, serta membantu masyarakat tidak mampu dalam kepemilikan rumah layak huni agar dapat di tempati secara sehat dan layak.

Personil Yonif 122 sedang melakukan perbaikan.(Foto/Yonif 122)

Ini membuktikan para prajurit Yonif 122/TS memiliki kepekaan dan kepedulian serta perhatian yang lebih yang bersifat sosial di masyarakat. 

Salah satu warga yang menerima program rehap rumah yakni Mesnan mengaku senang dengan bantuan dari Yonif 122/TS. Dengan adanya bantuan ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang kurang mampu.

"Kerusakan rumah yang saya tinggali sudah lama tidak bisa dilakukan perbaikan karena tidak ada biaya untuk memperbaiki rumah, Danyonif 122/TS  beserta Anggotanya memberikan bantuan dan partisipasinya kepada saya, berupa bahan bangunan seperti papan, kayu broti dll," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: tom.