HETANEWS

Beredar WA Berisi Adu Domba TNI-Polri, Polda Metro Pastikan Hoax

Jakarta, hetanews.com-Sebuah tangkapan layar berisi percapakan WhatsApp anggota polisi yang berisi adu domba TNI-Polri tersebar luas di media sosial maupun. Polda Metro Jaya memastikan postingan tersebut hoax.

"Ini ada postingan WhatsApp yang beredar di media sosial yang berisi adu domba TNI-Polri. Itu tidak benar alias hoax," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Jumat (14/6/2019).

Dalam postingan itu telihat screenshoot percakapan WhatsApp dengan nama Briptu Anton Sihotang dengan foto profil polisi berseragam dinas. Postingan itu menyebut Kapolri Jenderal Tito Karnavian hanya bersandiwara saat menyuarakan sinergitas TNI-Polri.

Menindaklanjuti postingan tersebut, polisi langsung memanggil Anton dan memeriksanya. Setelah diperiksa, ternyata Anton tidak memiliki nomor WhatsApp tersebut.

"Jadi pelaku membuat akun WhatsApp seolah-olah tampilan nomor dan nama korban dengan menggunakan nomor telepon yang lain. Maka screenshoot tersebut adalah tidak benar alias hoax," ungkap Argo.

Briptu Anton Sihotang sendiri merupakan anggota Direktorat Polair Polda Metro Jaya. Anton juga sudah melaporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya dan polisi saat ini sedang menyekidiki kasus tersebut.

"Briptu Anton Sihotang telah membuat laporan polisi. Laporan polisi itu teregister nomor LP/3578/VI/2019/PMJ tanggal 14 juni 2019," pungkas Argo.

sumber: detik.com

Editor: gun.