HETANEWS

Polisi Tangkap Seorang Terduga Provokator Demonstran Sidang MK

Massa Aksi di depan Patung Kuda bergerak ke MK. (Foto: Andreas Ricky Febrian/kumparan)

Jakarta, hetanews.com - Polisi menangkap seorang yang diduga coba memprovokasi massa saat berlangsungnya demonstrasi sidang perdana sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi. Seorang laki-laki itu diciduk setelah mengadang mobil polisi yang melintas di dekat Monumen Arjuna Wijaya atau Patung Kuda.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan hanya menyebut jenis kelamin terduga provokator itu. Sedangkan identitasnya belum diungkap.

“Nanti kita cek. Setelah kita amankan kita proses, apakah memenuhi unsur (provokator) atau tidak, kita cek,” kata Harry saat dihubungi, Jumat (14/6).

Selain aksi laki-laki itu, demonstrasi dekat Gedung MK berlangsung kondusif. Ada sejumlah orang yang mengenakan pakaian kuning membawa poster protes menyampaikan aspirasinya saat sidang gugatan hasil pilpres berlangsung.

Selama sidang berlangsung, Jalan Medan Merdeka Barat yang menjadi lokasi Gedung MK diblokade. Demonstran berkumpul di sekitar Patung Kuda.

Dalam demonstrasi kali ini tampak mantan Penasihat KPK Abdullah Hahemahua berada di mobil komando. Beberapa kali dia meminta agar massa tetap berdemonstrasi dengan damai.

“Terakhir Bapak Ibu apakah setuju disiplin? Apakah tergoda provokator?” tanyanya yang disambut teriakan massa.

Sumber: Kumparan.com

Editor: tom.