HETANEWS

Hujan Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang dan Listrik Padam di Beberapa Daerah Kota Siantar

Netizen menggunggah foto banjir di wilayah Jalan Merdeka Kota Siantar, pada hujan dan angin kencang, pada Kamis (13/6/2019) malam. (Facebook)

Siantar, hetanews.com - Sejumlah daerah di Kota Siantar diguyur hujan serta angin kencang, pada Kamis malam (13/6/2019), lalu.

Informasi yang diterima dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar, beberapa wilayah terkena pohon tumbang.

Hujan serta angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kota Siantar, pada Kamis (14/6/2019) malam, mulai sekitar pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.30 WIB. Tak hanya terkena banjir dan pohon tumbang, sejumlah wilayah terkena pemadaman listrik.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Siantar, Irwansyah Saragih mengatakan, pihaknya mencatat  4 titik yang terdampak pohon tumbang. Selebihnya ada terkena banjir di wilayah pemukiman sekitar daerah pemukiman sungai.

"Tadi malam kita menerima informasi dari warga, ada pohon tumbang. Malam itu, tim langsung melakukan penanggulangan dan hari ini juga," kata Irwansyah, Jumat (14/6/2019).

Dijelaskannya, wilayah Kota Siantar yang terkena pohon tumbang, diantaranya, di daerah Tomuan, di belakang gedung GOR Siantar, dan Jalan Simbolon. Dari kejadian tersebut, satu unit rumah tertimpa pohon. Namun tidak ada korban jiwa.

"Satu rumah tertimpa pohon palm, tapi tadi sudah ditangani tim. Tadi tim sudah buatkan terpal untuk atapnya, karena cuma sengnya saja yang kena. Jadi dibuat terpal supaya gak terkena hujan nanti," jelasnya.

Ia menambahkan, selain pohon tumbang, beberapa wilayah pemukiman warga, khususnya yang berdekatan dengan daerah aliran sungai terkena banjir.

Akibat pohon tumbang tersebut, beberapa wilayah Kota Siantar juga mengalami pemadam listrik. Kata Irwansyah, BPBD Kota Siantar menyiapkan layanan panggilan call center untuk warga siantar yang terkena bencana.

Penulis: gee. Editor: gun.