HETANEWS

Kasi Pidum Kejari Tanjungbalai Dilarikan ke Kejari Paluta

Kajari Tanjungbalai, Zullikar Tanjung mengambil sumpah jabatan Kasi Pidum yang baru, Sutan Sinomba Parlaungan. (Foto/Ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungbalai, Zullikar Tanjung menekankan, bahwa sebagai Jaksa dalam melaksanakan tugasnya harus dapat  memberikan pelayanan dan kepastian hukum kepada masyarakat dalam mencari  keadilan.

Karena itu merupakan tugas  pokok kejaksaan, selaku aparat penegak hukum untuk memberikan pelayanan hukum dan memberikan keadilan terhadap masyarakat, ucap Kajari Tanjungbalai, dalam amanatnya saat memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum), Jumat (14/6/2019) pagi, di Aula Kejaksaan setempat yang dihadiri para kepala seksi dan pegawai.

Sebagai bentuk komitmen dalam melaksanakan tugas, Pejabat Kasi Pidum yang baru ini diambil sumpahnya dibawah Alquran yang dilakukan oleh  Abdullah Rahim dari  Kemenag Tanjungbalai.

Kasi Pidum Kejari Tanjungbalai yang baru dilantik saat berfoto bersama usai pelantikan, di Aula Kejaksaan setempat.  (Foto/Ferry)

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK)  antara pejabat yang lama dengan pejabat yang baru.

Sesuai Surat Keputusan Kejaksaan Agung Nomor:  Kep - IV -211 / C. 4 / 04 / 2019, tertanggal 23 April.

Sutan Sinomba Parlaungan, dilantik sebagai Kasi Pidum yang baru (sebelumnya Kasi Intel di Kejari Padang Lawas Utara),  sementara Kuo Bratakusuma, Kasi Pidum lama, menduduki jabatan baru sebagai Kasi Pidum Kejari Padang Lawas Utara, Provinsi Sumatera Utara.

Kasi Pidum Kejari Tanjungbalai, Sutan Sinomba Parlaungan (kanan) saat salam komando dengan Kasi Pidum yang lama, Kuo Bratakusuma. (Foto/Ferry)

Kajari Tanjungbalai mengatakan, bahwa mutasi jabatan ini, merupakan suatu rutinitas yang akan terjadi di instansi Kejaksaan, karena ini merupakan jenjang karir dan juga kebutuhan kontestasi.

Kepada Kasi Pidum yang lama, Kuo Bratasukusuma, Kajari menyampaikan terima kasih atas prestasi dan kerja bakti yang telah dilakukan selama menjabat sebagai Kasi Pidum, kurang lebih setahun. “Mudah - mudahan nanti di tempat yang baru, pengalaman bapak selama bertugas di Tanjungbalai dapat dijadikan suatu pengalaman dan  ada hal - hal yang positif untuk bisa diterapkan di tempat yang baru,"kata Kajari.

Penulis: ferry. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.