HETANEWS

Hujan Disertai Angin Puting Beliung, Mesjid di Sergai Ditimpa Pohon

Mesjid Jamik Al Ikhlas di Dusun 5 Raya Dolok, Desa Limbong yang tertimpa pohon akibat angin puting beliung. (foto/dmk)

Sergai, hetanews.com - Hujan deras yang disertai angin puting beliung, mengakibatkan ribuan pohon tumbang dan beberapa rumah warga, serta 1 mesjid, di Dusun 5 Raya Dolok, tertimpa pohon.

Hujan deras disertai angin puting beliung ini, terjadi tepatnya di Dusun 4 Selapu Ulu dan Dusun 5 Raya Dolok  Desa Limbong, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Kamis (13/6/2019), sekitar pukul 18.30 WIB, lalu.

Menurut keterangan warga Raya Dolok, Rusdi yang pada saat kejadian berada di masjid, kepada hetanews.com  mengatakan, sebelum angin puting beliung datang, awalnya turun hujan es. "Hujan es dulu, kemudian aku lihat ada angin mutar hitam, hitungan detik la itu," ungkapnya.

Pantaun hetanews.com, kejadian terparah, bahkan ada 5 rumah warga yang tertimpa pohon, terjadi di Dusun 5 Raya Dolok. Kerusakan bangunan rumah warga, rata - rata bagian dapur rumah dan teras rumah.

Warsiadi, Kepala Desa Limbong, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai, terlihat langsung turun ke lokasi, guna meninjau  bangunan rumah warga yang terkena bencana angin puting beliung.

Rumah yang terkena bencana ini, rencananya akan dilaporkan kepada pihak BNPB Sergai.

"Dengan adanya iklim pancaroba yang tidak bisa dipredeksi, diharapkan warga menumbang pohon - pohon besar yang ada di sekeliling rumah,"imbaunya,  sembari mengatakan, “kita masih bersyukur kepada Allah SWT karena tidak ada korban jiwa,"ucapnya kembali.

Penulis: dmk. Editor: gun.