HETANEWS

KPU dan Pemko Siantar Akhirnya Bahas Jadwal Pilkada

Foto : Pertemuan antara Pemko Siantar dan KPU Siantar di aula Bappeda, Jumat (14/6/2019).

Siantar hetanews.com - KPU Pematangsiantar dan Pemko Pematangsiantar akhirnya menggelar pertemuan terkait surat audiensi KPU Pematangsiantar terkait jadwal penyelenggaraan Pilkada Kota Pematangsiantar.

Dari hasil pertemuan tersebut, Pemko dan KPU Pematangsiantar sepakat untuk melakukan kordinasi ke pemerintah atasan masing-masing terkait penjadwalan Pilkada Serentak Kota Pematangsiantar

Ketua KPU Pematangsiantar, Daniel MD Sibarani menjelaskan, pihaknya akan berkordinasi dengan KPU Provinsi dan KPU RI. Sedangkan Pemko Siantar akan berkordinasi ke Mendagri.

"Pertemuan ini untuk menyatukan persepsi dalam menyikapi Pilkada Siantar. Pemko Siantar berkordinasi ke Mendagri, sedangkan KPUD Siantar berkordinasi ke KPU Provinsi Sumut dan KPU RI. Sifatnya ini sama-sama. Soal waktu kita jadwalkan hari Senin sampai Jumat minggu depan,"jelasnya, Jumat (14/6/2019).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemko Siantar, Budi Utari menyampaikan pertemuan itu menyepakati kordinasi ke pemerintah atasan masing masing. Pemko Siantar kata dia, akan berkordinasi dengan Mendagri terkait penjadwalan Pilkada.

"Apapun hasil kordinasi kita di Jakarta, akan kita kerjakan kembali untuk tahap selanjutnya," katanya.

Pertemuan ini digelar di aula Bappeda Kota Pematangsiantar. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala DPPKAD Adiaksa Purba, Asisten I Pemko Pematangsiantar, Leonardo Simanjuntak, Staf Ahli Bidang Pembangungan Pemko Pematangsiantar Daniel Siregar, Komisioner KPU Ruth Gina Ginting dan Nurbaiyah.

Penulis: gee. Editor: edo.