HETANEWS.COM

Kiat Sukses Driver Ojol yang Tembus jadi Anggota DPRD Medan

Erwin Siahaan (paling kiri) sebagai narasumber dalam sebuah diskusi yang digelar pada Kamis, 13 Juni 2019. (Foto/Bt)

Siantar, hetanews.com - Erwin Siahaan, seorang driver ojek online (Ojol) yang tembus menuju kursi DPRD Kota Medan. Pria berumur 36 tahun berhasil meraih simpati masyarakat pada Pemilu 17 April 2019 yang lalu.

Bagaimana bisa hal itu terjadi. Tentu cukup membuat kagum bukan. Apa saja yang dilakukannya sehingga bisa menjadi wakil rakyat?

"Yang pertama itu niat saya, saya yakin menang. Tentu yang pertama itu yang saya temui adalah keluarga," katanya dalam sebuah diskusi bertajuk 'Momentum Anak Muda Memimpin Kota Pematangsiantar' di salah satu kafe Jalan Asahan, Pematangsiantar, Kamis (13/6/2019).

Juga hadir sebagai narasumber, Ketua KPU Siantar Daniel Sibarani, Jurnalis Tigor Munthe, akademisi Fernando Sihotang, pegiat industri kreatif Tumpak Hutabarat yang dijuluki Si Parjalang. Acara dipandu oleh Jurnalis Liston Damanik.

Baca juga: Bincang Momentum Politik, Kaum Muda Siap Memimpin Siantar

Beberapa kiat lain dilakukannya adalah menyambangi sejumlah masyarakat di daerah pemilihan. Erwin mengaku tak segan-segan menginformasikan ke warga tengah maju sebagai calon legislatif (Caleg).

"Saya menjumpai warga miskin yang bekerja. Disaat ada waktu saya mampir ke warung-warung ngasih kartu nama saya," ujar pria yang maju dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Adapun cara lain yang ditempuh pria kelahiran 1982 tersebut diakuinya menggunakan media sosial Facebook. "Ini termasuk cara saya menginformasikannya, lewat facebook," kata anggota DPRD Kota Medan terpilih periode 2019-2024.

Erwin mengaku tak banyak mengeluarkan duit maju menjadi Caleg. Diakuinya dana yang dikeluarkan hanya untuk mencetak spanduk maupun kartu nama untuk mempromosikan diri sebagai Caleg.

Penulis: bt. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan