HETANEWS

Pemko Akan Undang KPU Siantar Bahas Jadwal Pilkada

Siantar, hetanews.com - Pemko Siantar berencana akan mengundang KPU Siantar untuk membicarakan jadwal Pilkada Kota Siantar.

Undangan tersebut, terkait  surat audiensi KPU Siantar yang sebelumnya, mengenai penyusunan perencanaan penganggaran Pilkada Kota Siantar.

"Pemko Siantar  akan segera mengundang KPU Siantar untuk membalas surat mereka sebelumnya, tadi saya sudah bilang sama Asisten," kata Sekretaris Daerah, Budi Utari, Kamis (13/6/2019).

Ia mengatakan, hal itu tidak diinginkan menjadi polemik baru ditengah tengah masyarakat.

"Kita juga ingin hal ini tak jadi polemik di tengah masyarakat. Padahal, antara Pemko Siantar dan KPU Siantar tetap mengacu pada surat dari Pemerintah atasan masing-masing (Mendagri dan KPU RI)," jelasnya.

Baca juga: Siantar Ikut Pilkada Serentak 2020, Berikut Daftar Lengkapnya

Dijelaskannya, usai melakukan pertemuan nantinya, dua lembaga itu akan bersama-sama mempertanyakan pemerintah atasan dalam hal ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan KPU RI soal kepastian Pilkada Siantar.

"Mungkin nanti kita akan sama-sama ke Jakarta untuk mempertanyakan Pilkada Siantar ke pemerintah atasan masing- masing. Biar hal ini tak jadi polemic,”tutupnya.

Terpisah, Ketua KPU Siantar, Daniel MD Sibarani ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengatakan, sejauh ini pihaknya masih terus berupaya lakukan komunikasi dengan Pemko Siantar.

"Soal surat, sejauh ini belum ada masuk. Tapi nggak tahu sebentar lagi. Tadi sudah komunikasi soal itu juga," tandas Daniel.

Penulis: gee. Editor: gun.