HETANEWS

Pecah Ban, Pengemudi Mobil Dinas PLN Tewas Setelah Hantam Tiang Listrik

Satu unit mobil milik PLN Koba alami kecelakaan di Dusun Nadi, Bangka Tengah. Satu orang tewas dalam peristiwa ini, Kamis (13/6/2019). (foto/Ahmadi)

Bangka Belitung, hetanews.com - Mobil operasional milik PLN Cabang Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengalami kecelakaan, Kamis (13/6/2019) pagi.

Kecelakaan yang terjadi di Kecamatan Lubuk Besar itu mengakibatkan satu orang tewas (sopir) dan satu mengalami kritis.

Kasat Lantas Polres Bangka Tengah, Iptu Waliyudin mengatakan, mobil jenis Avanza BN 1846 PE milik PLN itu mengalami kecelakaan karena mengalami pecah ban di ruas jalan Dusun Nadi.

"Sopir mobil diketahui bernama Supri meninggal dunia dan temannya bernama Eman mengalami kritis dan sedang dirawat di RSUD Bangka Tengah," ujar Waliyudin seperti diberitakan Antara.

Waliyudin menerangkan, sebelum kejadian mobil itu mengalami pecah ban pada bagian kanan dan hilang kendali serta menghantam tiang listrik di pinggir jalan.

"Mobil mengalami kerusakan berat, korban Supri meninggal dunia di TKP karena diduga terjepit akibat badan mobil mengalami ringsek," ujarnya.

Mobil yang dikemudikan Eman merupakan kendaraan operasional dan pelayanan yang biasa digunakan pihak PLN untuk mengontrol gangguan dan kerusakan jaringan.

"Dua korban sedang melaksanakan tugasnya di Kecamatan Lubuk Besar menggunakan mobil operasional," ujarnya.

sumber: suara.com

Editor: sella.