HETANEWS

Davit Harus Nikmati Vonis 2,5 Tahun Penjara

Terdakwa Davit saat digiring petugas Kejari Siantar. (foto/ms)

Siantar, hetanews.com - Terdakwa Davit Jeriko Damanik (21), merasa lega, setelah divonis 2 tahun 6 bulan, dikurangi masa tahanan sementara yang telah dijalaninya.

Vonis tersebut, dibacakan oleh majelis hakim yang dipimpin  oleh Danar Dono SH, dan didampingi dua hakim anggota, di PN  Siantar, pada Rabu (12/6/2019).

Sebelumnya, terdakwa yang berprofesi sebagai juru parkir ini, dituntut oleh jaksa, Rahmah H Sinaga SH, selama 3 tahun penjara.

Terdakwa yang berdomisili di jalan Penyabungan No. 36, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat ini, dipersalahkan jaksa, melanggar pasal 127 ayat (1) UU No. 35/2009 tentang Narkotika.

Anggota Sat Narkoba Polres Siantar meringkus terdakwa yang berusaha melarikan diri saat dilakukan penangkapan, di Lapangan Bola, daerah jalan Silimakuta, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, pada Sabtu (12/1/2019), lalu.

Barang bukti yang ditemukan dari tangan terdakwa, yakni 1 paket sabu. Narkotika jenis sabu seberat 0,08 gram itu, didapat terdakwa dari Gobel.

Terdakwa membelinya dari Gobel yang pada saat itu sedang duduk, di depan warung kopi, bersama teman - temannya. Terdakwa mengeluarkan Rp100 ribu untuk mendapatkan satu paket sabu dari Gobel.

Atas vonis tersebut, terdakwa menyatakan terima dan sidang  dinyatakan selesai dan ditutup.

Penulis: ms. Editor: gun.