HETANEWS

Penjual Sabu Ini Benarkan Dakwaan Jaksa

Arno berjalan meninggalkan ruang sidang. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Suharno Sentono alias Arno (48), warga  Jalan H Ulakma Sinaga, Gang Amanah, Nagori Pamatang Simalungun, membenarkan dakwaan jaksa, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Rabu (12/6/2019). Terdakwa didakwa sebagai penjual narkotika jenis sabu oleh jaksa, Ade Jaya Ismanto SH.         

Menurut jaksa penuntut umum, terdakwa ditangkap oleh 3 saksi polisi, Aprido Tampubolon, Fernando Nababan dan Efraim Purba (Satres Narkoba Polres Simalungun), pada Senin, 14 Januari 2019, pukul 22.00 WIB. Melihat petugas, Arno berusaha kabur dan berhasil ditangkap.        

Dari saku celana sebelah kanan, petugas menyita 2 paket sabu seberat 2,06 gram (bruto). Sabu tersebut adalah pesanan Udin (DPO) seharga Rp.1 yang akan diserahkan, di warung Ika, jalan H Ulakma Sinaga Rambung Merah, Kecamatan Siantar.            

Sebelumnya, Arno membeli sabu dari Bobi (DPO) dengan lokasi transaksi  di depan SMP Negeri 2, Jalan H Ulakma Sinaga Pamatang Simalungun, untuk dijual kepada Udin. Jaksa menjerat terdakwa dengan pasal  114 ayat (1) dan kedua pasal 112 ayat (1) UURI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.          

Didampingi pengacara dari Posbakum PN Simalungun, Antoni Sumihar Purba SH, terdakwa menyatakan tidak keberatan dan membenarkan dakwaan tersebut. "Benar yang mulia,"kata terdakwa saat ditanya hakim tentang tanggapannya.         

Untuk mendengar keterangan saksi-saksi, majelis hakim yang diketuai Novarina Manurung SH, ditutup dan dibuka kembali pada Rabu depan.

Penulis: ay. Editor: gun.