HETANEWS

Timbul Lingga: Anggaran Pilkada Serentak 2020 Ditampung di P-APBD atau APBD

Wakil Ketua DPRD Siantar, Timbul Marganda Lingga (kedua dari kiri). (foto/gee)

Siantar, hetanews.com - Wakil Ketua DPRD Siantar, Timbul Marganda Lingga, memastikan pihaknya tetap mendukung penjadwalan pesta demokrasi, khususnya Pilkada Serentak di Kota Pematangsiantar.

"Pada prinsipnya kami mendukung kapan saja pelaksanaan pesta demokrasi," kata Lingga kepada Hetanews.com, Rabu (12/6/2019) sore.

Ia mengatakan, jika pemerintah pusat telah menyusun regulasi untuk penyelenggaraan Pilkada Serentak di Kota Siantar, pihaknya tetap akan mendukung.

Seperti yang diketahui, untuk Pilkada Serentak Tahun 2020, KPU Siantar telah menyusun perencanaan penganggaran Pilkada Kota Siantar.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Siantar, Daniel MD Sibarani. Kata dia, hasil perencanaan anggaran tersebut telah diserahkan ke DPRD dan Pemko Siantar.

KPU Siantar menyusun anggaran senilai Rp.21 Milyar untuk pelaksanaan Pilkada Kota Siantar Tahun 2020.

Menanggapi hal tersebut, Timbul Lingga yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan ini mengatakan, dalam penganggaran Pilkada akan ditampung di P-APBD atau APBD induk.

Baca juga: KPU Siantar Rampungkan Penyusunan Anggaran Pilkada Serentak 2020

"Nanti kita lihat kemampuan keuangan kita. Apakah mampu di P-APBD atau di APBD induk 2020,"katanya.

Menurut Timbul, anggaran yang disusun oleh KPU Siantar untuk penyelenggaraan Pilkada Serentak senilai Rp.21 Milyar itu tidak menutup kemungkinan, ditampung di P-APBD dan APBD induk.

"Saya kira ditampung dua-duanya, di P-APBD nanti dan APBD induk. Atau sekalian (keseluruhan) di APBD tahun 2020. Kalau di P-APBD itu gak mungkin sekalian ditampung," paparnya.

KPU Siantar menyusun perencanaan penganggaran Pilkada Kota Siantar Tahun 2020.

Dijelaskan Ketua KPU Siantar,  instruksi dari KPU RI kepada KPU Siantar adalah penyusunan anggaran Pilkada Kota Siantar Tahun 2020.

Penyusunan anggaran tersebut sudah rampung dikerjakan. Namun sampai saat ini belum ditetapkan.

Hasil penyusunan anggaran untuk Pilkada Serentak itu juga sudah disampaikan ke Pemko dan DPRD Siantar. Hanya saja belum ada respon dari dua lembaga tersebut.

"Sudah disusun anggaranya. Berita acaranya juga sudah disampaikan. Penyusunan anggaran itu sudah, tapi itu belum ditetapkan ya," ungkapnya, seperti diwawancarai hetanews.com, Selasa kemarin.

Penulis: gee. Editor: gun.