HETANEWS

DPC PERADI Siantar-Simalungun Akan Gelar Muscab, Berikut Penjelasan Panitia

Luhut Sitinjak SH bersama pengurus PERADI Siantar-Simalungun dan Raden M Ardhi SH (crop). (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC PERADI) Siantar-Simalungun akan menggelar musyawarah cabang (Muscab), memilih kepengurusan periode 2019-2024.

Dalam perhelatan tersebut, direncanakan akan dibuka dan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PERADI,  DrvFauzie Yusuf Hasibuan SH MH.

Demikian dikatakan Ketua DPC PERADI Siantar-Simalungun, Luhut Sitinjak SH melalui Humas, Raden M Ardhi Arafah SH, kepada wartawan, Rabu (12/6/2019), di Pengadilan Negeri Simalungun.

Dikatakan, bahwa PERADI merupakan salah satu wadah advokat untuk melayani atau membantu masyarakat dalam mencari keadilan.

Untuk kesuksesan acara tersebut, lanjutnya, DPC PERADI Siantar-Simalungun telah membentuk kepanitiaan.

Antara lain, Binaris Situmorang SH dan Edy Syahputra Siregar SH MH (Ketua & Sekretaris SC). Tumpal Sinaga SH dan Efi Risa Junita SH MH (Ketua & Sekretaris OC), dilengkapi para seksi bidang publikasi/dokumentasi, acara, perlengkapan dan lainnya.

Menurut Ardhi, Muscab akan dilaksanakan pada Jum'at, 28 Juni 2019 mendatang di Hotel Sapadia Siantar. Bagi peserta untuk melengkapi berkas, mengisi formulir pendaftaran dengan melampirkan fotokopi Kartu Tanda Pengenal Advokat  (KTPA) PERADI sebanyak 2 lembar. Pasphoto 4x6 sebanyak 4 lembar sejak 14 hingga 25 Juni mendatang.

Formulir pendaftaran dapat diambil di sekretariat panitia, jalan Ade Irma (Kantor Adv.Efi Risa Junita), kantor Pengadilan Negeri Siantar (Rekan Adv.Risman Harianto Siburian) atau Pengadilan Negeri Simalungun (Rekan Adv.Rolwnd Manatar AP.Sidabutar), jelas Ardhi.

Sedangkan untuk daftar ulang peserta, pada hari pelaksanaan, 28 Juni 2019 dengan membawa KTPA asli.

"Bagi bakal calon ketua DPC PERADI Siantar-Simalungun yang ingin bersaing, dapat mengambil formulir di sekretariat panitia (kantor Adv.Efi Risa Junita) dengan  memenuhi persyaratan yang telah kita sebutkan tadi,"katanya.

Muscab yang akan digelar sesuai dengan AD/ART PERADI untuk memilih kepengurusan periode 2019-2024. Periode sebelumnya dipimpin Luhut Sitinjak SH dan Binaris Situmorang SH. Pada Muscab ini, disebut-sebut, Luhut akan kembali mencalonkan diri untuk periode mendatang.

Penulis: ay. Editor: gun.