HETANEWS

Tak Mau Diajak Menikah, Pemuda di Luwuk Tega Bunuh Pacar Dengan Cara Tragis

Sulawesi Tengah, hetanews.com - Pemuda berinisial NS (19) membunuh pacaranya sendiri yang berinisial AB (19) lantaran korban tak mau diajak untuk menikah oleh pelaku. Peristiwa ini terjadi di sebuah indekos, di Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Menurut keterangan Kapolres Banggai, AKBP Moch Sholeh mengatakan bahwa korban dibunuh pelaku karena tak mau diajak menikah. Seolah tak terima ditolak, pelaku marah dan membunuh korban. "Jadi gara-gara ceweknya tidak atau belum mau diajak menikah, cowoknya marah dan kesal, hingga terjadi pembunuhan ini," kata Kapolres Banggai, AKBP Moch Sholeh dikutip dari Kompas.com, Selasa (11/6/2019).

Usai membunuh korban, pelaku langsung menghilangkan jejak dengan melarikan diri keluar Kota Luwuk. Polisi kemudian berhasil meringkus pelaku tak lebih dari satu hari. Pelaku melakukan perlawanan pada pihak yang berwajib.

"Selasa pagi pelaku sudah kita amankan. Tadinya pelaku NS mau nyebrang ke Kabupaten Banggai Kepulauan naik kapal. Namun, upayanya itu berhasil kami gagalkan. Saat hendak ditangkap, pelaku sempat melawan petugas, makanya kami lumpuhkan," kata Sholeh.

Insiden tersebut terjadi Senin (10/6/2019) sekitar pukul 19.00 WITA, pelaku datang ke indekos di mana korban tinggal. Korban di kosnya tinggal bersama kakaknya HB, kakaknya saat itu sedang tertidur saat dengar teriakkan adiknya.

Saksi saat itu sempat melihat NS keluar dengan tergesa-gesa. Ia kemudian terkejut melihat leher adiknya berdarah dan ia juga melihat pisau dapur yang berlumuran darah di atas bantal.

Saksi kemudian meminta perolongan warga, lalu mereka membawa korban ke Puskesmas. Namun, petugas puskemas menyarankan untuk dibawa ke RSUD Luwuk.

Saat dibawa ke RSUD Luwuk, nyawa korban tak tertolong. Dalam perjalanan menuju rumah sakit korban meninggal dunia.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.