HETANEWS

Indonesia Dilibas Yordania, Simon McMenemy Ogah Salahkan Pemain

Simon Mcmenemy

Jakarta, hetanews.com-Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy ogah menyalahkan pemainnya usai kalah telak 1-4 dari Yordania pada uji coba di Stadion King Abdullah, Selasa (11/6/2019) malam WIB. 
 
Pada laga tersebut, penggawa Garuda memang terlihat loyo sehingga tuan rumah leluasa mendominasi permainan. Imbasnya, gawang mereka kebobolan empat kali akibat torehan Baha Faisal pada menit ke-23, Ahmed Hamdouni (42), Yousef Al Rawashdeh (63), Hamza Al Dardoor (79). 
 
Sementara pasukan McMenemy hanya mampu sekali membalas lewat torehan tendangan dua belas pas yang diesksekusi pemain pengganti Alberto ‘Beto’ Goncalves empat menit jelang waktu normal usai. 
 
Usai pertandingan, McMenemy dimintai komentar mengenai penampilan para pemainnya yang sering membuat kesalahan sendiri pada laga tersebut terutama saat kebobolan gol ketiga. 
 
Kala itu, kiper Andritany Ardhiyasa berniat membuang bola. Sayang, sepakannya justru jatuh di kaki pemain lawan yang kemudian dengan leluasa melepaskan sepakan dari luar kotak penalti dan sukses mengoyak gawangnya. 
 
“Saya tidak mau bicara kesalahan individu pemain. Saya lebih ingin kesalahan mereka dijadikan bahan pembelajaran supaya lebih berkembang,” kata McMenemy dilansir laman PSSI. 
 
Juru taktik asal Skotlandia itu juga menginstruksikan anak asuhnya untuk kembali menegakkan kepala. Sebab setelah ini, Indonesia akan kembali melakoni uji coba kontra Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (15/6/2019).

sumber: inews.id

Editor: sella.