HETANEWS

Pahala Sitorus: Penetapan Tersangka Purnawirawan Jenderal TNI-Polri Bukti Polri Profesional

Pahala Sitorus SH. (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com - Tudingan hukum “tajam ke bawah, tumpul ke atas”, yang dialamatkan kepada pihak Kepolisian, telah terbantahkan, dengan ditetapkannya para purnawirawan Jenderal TNI-Polri, menjadi tersangka dugaan makar.

Pernyataan ini disampaikan Pahala Sitorus, anggota Fraksi Golkar DPRD Tebingtinggi, ketika diminta tanggapannya, terkait penegakan hukum, di sela - sela sidang paripurna DPRD Kota Tebingtinggi, Selasa (11/6/2019).

Hukum harus ditegakkan dan harus punya kepastian, sehingga seluruh rakyat percaya dan merasa aman, dan nyaman menjalani kehidupan sehari – hari. Dan investor yakin berinvestasi, pengangguran berkurang, sehingga perekonomian dapat bangkit, tegas Pahala.

Terkait penetapan tersangka purnawirawan Jenderal TNI-Polri dan beberapa tokoh, baik di pusat maupun daerah, Pahala minta jangan dipolitisasi, seakan akan ada kriminalisasi.

Masyarakat harus diberi pemahaman, bahwa  penetapan tersangka murni penegakan hukum. Siapa yang berbuat, maka harus bertanggung jawab dengan perbuatannya, katanya.

Dewasa ini, kita harus berani mengatakan yang benar adalah benar, yang salah adalah salah. Jangan karena kelompoknya yang salah, dikatakan benar. Kalau rivalnya yang benar dikatakan salah. Ini tidak boleh dibiarkan dan harus diluruskan. Kita apresiasi Polri yang sudah melaksanakan tugas dengan profesional, modern, dan terpercaya, tutup Pahala bersemangat.

Penulis: wh. Editor: gun.