HETANEWS

Hindari Tabrakan, Truk Tangki Muatan 20 Ton CPO Terperosot Nabrak Tiang Listrik

Kondisi Truk Tangki muatan 20 ton CPO yang terperosot dan nabrak tiang listrik. (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com – Kecelakaan tunggal kembali terjadi di kota Tebingtinggi, Senin pagi (10/6/2019), sekitar pukul 11.00 WIB, tepatnya di jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bandarsono, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi.

Kali ini, sebuah Truk Tangki BK 9097 LL, bermuatan 20 ton minyak CPO, terperosot dan menabrak tiang listrik karena menghindari mobil yang ada di depannya.

Ceritanya, pagi itu, truk tangki bernapol BK 9097 LL yang bermuatan 20 ton minyak CPO yang dikemudikan Amir (42), warga Perbaungan, Desa Sitaman Jernih, Dusun 2, Kabupaten Serdang Bedagai, datang dengan kecepatan tinggi dari arah Medan menuju Tebingtinggi. Dan setibanya di lokasi, persimpangan tiga jalan Sisingamangaraja, sopir tangki tidak memperhatikan kalau  di depannya situasi  jalur lalu lintas pada saat itu sedang macet.

Dan menghindari tabrakan, sopir tangki langsung membanting setir ke sebelah kiri badan jalan dan terperosot menabrak tiang listrik yang ada di pinggir badan jalan. Akibat kejadian ini, kondisi truk tangki mengalami rinsek di bagian depan. Sementara truk tangki tidak dapat berfungsi.

 Sementara saat dimintai keterangan, sopir truk tangki, Amir mengatakan, “pagi itu, saya mau mengantarkan minyak CPO ke perkebunan VI Pabatu. Setiba di lokasi, saya lihat jalur lalu lintas padat dan macet. Karena takut menabrak mobil yang ada di depan saya, saya langsung membanting setir ke sebelah kiri badan jalan dan terperosot menabrak tiang listrik, “terang Amir.

Mendengar adanya laka tunggal, di jalan Sisingamangaraja, Kanit Laka Lantas Polres Tebingtinggi, Aiptu K Napitupulu, bersama personil lain lansung terjun ke lokasi kejadian.

Setiba di lokasi, petugas langsung mengevakuasi bangkai truk agar tidak mengganggu jalur lalu lintas yang sebelumnya badan truk tangki sempat membuat jalur lalin macet.

Kanit Laka Lantas Polres Tebingtinggi,  Apitu K Napitupulu membenarkan kejadian itu dan menegaskan tidak ada korban jiwa. Hanya saja, korban mengalami kerugian mencapai jutaan rupiah, ucapnya.

Untuk menindak lanjuti kejadian ini, petugas langsung mengamankan truk dan sopir ke kantor Laka Lantas Polres Tebingtinggi, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis: wh. Editor: gun.