HETANEWS

22 Orang Tewas akibat Kecelakaan di Sumut Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran

Kondisi arus lalu lintas di ruas Jalan Jamin Ginting Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Sumut, saat libur Lebaran tahun 2019.

Medan, hetanews.com-Polda Sumatera Utara (Sumut) mencatat sedikitnya ada 22 orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) selama arus mudik dan arus balik Lebaran. Selain itu, puluhan korban lainnya mengalami luka berat hingga luka ringan.

“Ada 22 orang meninggal dunia, 38 luka berat, 68 luka ringan, dan dengan kerugian material Rp195 juta selama Operasi Ketupat 2019,” kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Selasa (11/6/2019).

MP Nainggolan mengatakan, seluruh korban baik yang meninggal dunia, luka berat hingga luka ringan merupakan bagian dari 73 insiden kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polda Sumut. Kecelakaan paling banyak terjadi di wilayah hukum Polrestabes Medan.

“Dari seluruh kabupaten/kota di Sumut, khusus di wilayah hukum Polrestabes Kota Medan terjadi 12 kecelakaan lalu lintas dengan jumlah korban meninggal dunia sebanyak empat orang,” katanya.

Kecelakaan yang terjadi selama Operasi Ketupat 2019 di Sumut didominasi oleh sepeda motor yang mencapai 75 unit dan mobil penumpang sebanyak 28 unit. Sementara korban kecelakaan yang meninggal dunia didominasi usia produktif dalam kisaran 16-30 tahun.

sumber: inews.id

Editor: sella.