HETANEWS

Laga Persahabatan: Prediksi Timnas Indonesia vs Yordania

Skuat timnas Indonesia saat uji coba kontra Myanmar (dok. PSSI).

Jakarta, hetanews.com - Timnas Indonesia bersiap hadapi tuan rumah Yordania pada laga persahabatan internasional di Stadion King Abdullah, Selasa (11/6/2019). Laga ini penting untuk menjajal kemampuan skuat Garuda.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy sendiri tidak terlalu memperdulikan hasil dari pertandingan ini. Baginya terpenting Andritany Ardhiyasa cs bisa menunjukkan kemampuan terbaik.

"Pertandingan nanti, saya tidak terlalu memperdulikan dengan hasil pertandingan," kata McMenemy, Selasa (11/6/2019).

"Yang paling penting adalah performa para pemain. Mereka mampu mengaplikasikan apa yang sudah kami latih bersama-masa," jelasnya.

Mantan pelatih Bhayangkara FC ini menegaskan akan tetap serius pada laga ini, meski persiapannya terbilang singkat.

McMenemy mengaku juga telah mempelajari kekuatan Yordania level rekaman video, saat Yordania takluk dari Slovakia dengan skor 1-5, 8 Juni lalu.

"Kami sudah menonton pertandingan Yordania melawan Slovakia. Mereka kuat," tutur McMenemy.

"Dengan persiapan yang singkat, harapan saya pemain bisa memberikan kemampuan terbaik mereka," pungkasnya.

Sementara Yordania pun tidak mau meremehkan Timnas Indonesia. Misi bangkit dari keterpurukan diusung oleh mereka setelah menderita kekalahan telak dari Slovakia.

"Tentu kami akan bekerja keras untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Kami akan meningkatkan intensitas kesiapan kami untuk mencapai level yang diperlukan dalam laga tersebut sebelum kualifikasi Piala Dunia 2022 dimulai," ujar Pelatih Yordania Vital Borkelmans.

  • Prakiraan Susunan Pemain Indonesia vs Yordania:

Yordania (4-3-3): Amer Shafi; Feras Shelbaieh, Tareq Khattab, Bara Marei, Salem Al-Ajalin; Saeed Murjan, Baha'a Abdulrahman, Khalil Baniateyah; Musa Al-Taamari, Yusuf Al-Rawashdeh, Yaseen Al-Bakhit
Pelatih: Vital Borkelmans (Belgia)

Indonesia (3-4-3): Andritany Ardhiyasa; Yanto Basna, Hansamu Yama, Ricky Fajrin; Yustinus Pae, Rizky Pellu, Evan Dimas, Ruben Sanadi; Riko Simanjuntak, Dedik Setiawan, Andik Vermansah.
Pelatih: Simon McMenemy (Skotlandia)

sumber: suara.com

Editor: sella.