HETANEWS

Setelah Dijenguk Kapolres Siantar, Walikota Antar Pasien Tumor ke RSUD Djasamen Saragih

AKBP Heribertus Ompusungguh mengunjungi Lahmuddin warga penderitaan Tumor.

Siantar, hetanews.com - Lahmuddin Tambusai, warga penderita tumor pada bagian leher yang tinggal di Jalam Maluku, Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat, akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih oleh Walikota Pematangsiantar,  Hefriansyah Noor, Senin (10/6/2019).

Sebelum dibawa ke Rumah Sakit RSUD Djasamen Saragih, Lahmuddin juga sudah dijenguk oleh Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu pada, Minggu (9/6/2019) malam.

Dikatakan Kapolres, dirinya tahu tentang Lahmuddin Tambusai dari medsos lalu segera meminta bantuan kebagian intel guna mencari alamat Lahmuddin.

"Saat kunjungan ke rumah Lahmuddin, hadir juga ulama Tuan Guru Batak Sabban Rajaguguk," ujar Kapolres.

Hadirnya Kapolres ke rumah Lahmuddin guna memberikan bantuan. Istri Lahmuddin, Nurmainingsih tampak menitikkan air mata terharu adanya kepedulian bantuan.

Selain Kapolres, Sabban Rajagukguk juga mengaku sedih mengetahui ada warga yang terbaring sakit tanpa ada bantuan dari pemerintah.

"Saya sedih melihat bapak ini terlantar hanya karena tiada biaya. Pemko Siantar terkesan tidak tanggap, padahal masalah warga miskin ini sudah viral di kota Pematangsiantar. Miris saya melihat kinerja Pemko Siantar dalam hal kepedulian," ujarnya.

Diketahui juga, Lahmuddin mengalami tumor yang membengkak pada bagian lehernya. Ia hanya mampu terbaring dan berobat dengan sederhana di rumah.

Pasca hadirnya, Kapolres Siantar AKBP Heribertus dan Tuan Guru Batak Sabban Rajaguguk, Penderita tumor di leher dirujuk untuk menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Djasamen Saragih Pematangsiantar.

Hal ini menjadi hal yang unik, sebab ada baiknya sebagai seorang pemimpin Walikota lebih peka terhadap warganya sebelum orang lain yang bertindak terlebih dahulu.

Lahmuddin warga yang menderita penyakit tumor.(Foto/Hamza)

Rujukan tersebut langsung diberikan oleh Walikota Pematangsiantar H Hefriansyah SE MM, saat mengunjungi Lahmuddin ke kediamannya, Jalan Maluku, Kecamatan Siantar Barat, Senin (10/6/2019).

Di rumah Lahmuddin, Hefriansyah menyampaikan Lahmuddin harus segera berobat ke RSUD dr Djasamen Saragih agar bisa ditangani oleh para dokter.

“Mari kita berserah diri kepala Allah SWT agar penyakit Bapak segera sembuh, dan tetap melaksanakan sholat dan keluarga tetap diberikan kesehatan agar bisa merawat bapak Lahmuddin Tambusai,” kata Hefriansyah.

Hefriansyah saat mengunjungi Lahmuddin warga yang menderita penyakit tumor.(Foto/Humas Pemko)

Turut hadir dalam rombongan Hefriansyah antara lain Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pariaman Silaen SH, Direktur RSU dr Djasamen Saragih dr B Susanti Dewayani SpA, Kepala Dinas Kesehatan dr Ronald Saragih, dam Camat Siantar Barat Syaiful Rizal SSTP.

Penulis: hza. Editor: tom.