HETANEWS

Hari Pertama Kerja, Sebanyak 52 ASN Pemkab Samosir Bolos

Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga saat memimpin apel gabungan di hari pertama kerja. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com - Wakil Bupati (Wabup) Samosir, Juang Sinaga, memimpin apel gabungan, hari pertama masuk kerja usai libur Idul Fitri 2019,  Senin  (10/6/20190, sekitar pukul 08.30 WIB.

Dalam arahan dan bimbingannya, Wabup meminta ASN, agar tetap semangat dalam menjalankan tugas sehari - hari dan tetap berkualitas dalam aktifitas pekerjaan yang ditugasi oleh pimpinan.

Data hasil finger print yang diterima awak media dari pegawai BKD, diketahui 1.621 pegawai yang hadir dan tidak hadir 52 orang, sehingga total pegawai sebanyak 1.673 orang.

“Di luar Dinas Kesehatan dan Guru SD dan SMP, karena mereka harus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan pendidikan bagi siswa di sekolah, “ujar Juang.

Para ASN  Pemkab Samosir saat mengikuti apel gabungan, di halaman kantor Bupati Samosir. (foto/stm)

Tingkat kehadiran juga terpantau wartawan, dimana para pegawai ada juga yang terlambat hingga mereka tidak diperbolehkan bergabung dalam barisan apel gabungan upacara.

Dan usai apel, Wabup melakukan sidak ke kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Parbaba, maupun  di Raniate.

Kepala BKD Agus Sinaga, yang dikonfirmasi, Senin  (10/6/2019) malam, sekitar pukul 19.30 WIB, hanya menjawab “besoklah saya cek Lae datanya”.

Padahal, wartawan sudah menjelaskan, bahwa data pegawai sudah dipegang. Walupun ada 5% pegawainya yang bolos masuk kerja, di hari pertama pasca lebaran selama satu minggu yang lalu tanpa alasan yang tidak jelas maupun jelas.

Tapi lagi-lagi,  Agus Sinaga tetap saja tidak memberikan jawaban terkait sangsi yang akan diberikan kepada ASN yang bolos kerja tersebut, kepada hetanews.com.

Penulis: stm. Editor: gun.