HETANEWS

Hari Pertama Ngantor, PN Simalungun Langsung Sidangkan 30 Perkara Pidana dan Perdata

Aries Ginting SH, Humas PN Simalungun. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Usai libur panjang dan cuti bersama, merayakan Idul Fitri 1440 H, Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, langsung aktif menyidangkan berbagai perkara pidana dan perdata.

Hari ini, Senin (10/6/2019), sebanyak 30 tahanan dibawa oleh jaksa untuk disidangkan.

"Hari ini ada 30 tahanan untuk disidangkan,"kata Kasubsi, Barry Sugiharto SH, selaku jaksa penanggungjawab dalam menghadirkan tahanan.

Sebanyak 30, terdiri dari berbagai perkara, diantaranya, pencurian, narkotika, pengeroyokan dan penganiayaan. Dengan agenda persidangan ada yang mendengarkan keterangan saksi-saksi, pembacaan tuntutan pidana, pembacaan putusan dan juga pembacaan dakwaan, jelas Barry.

Sedangkan hakim PN Simalungun terlihat sudah memulai aktifitasnya, dengan menyidangkan perkara pidana dan perdata.

"Hari pertama ngantor, sesuai jadwal dinas dan kita sudah aktif menyidangkan perkara pidana dan perdata,"kata Humas, Aries Ginting SH kepada wartawan, siang itu.

Menurutnya, libur dan cuti bersama sudah usai, jadi kita tidak boleh menambah - nambah waktu liburan. Tingkat kehadiran pegawai, panitera dan juga para hakim juga sudah 100 persen, ungkapnya.

Sebagai penegak hukum, sebaiknya kita jangan melanggar hukum dengan masuk kantor dan bekerja sesuai dengan peraturan yang ada, katanya sembari senyum.

Penulis: ay. Editor: gun.