HETANEWS

Pasca Cuti Bersama, Tingkat Kehadiran ASN Pemkab Asahan Capai 98%

Plt Bupati Asahan, H Surya B.Sc saat memimpin apel gabungan perdana, di halaman kantor Bupati Asahan, jalan Sudirman, Kisaran, Senin (10/6/2019) pagi.

Asahan, hetanews.com - Pasca libur Idul Fitri 1440 H dan cuti bersama, Plt Bupati Asahan, H Surya, memimpin apel gabungan perdana, di halaman kantor Bupati Asahan, jalan Sudirman Kisaran, Senin (10/6/2019) pagi.

Dalam arahannya, Plt Bupati Asahan, meminta kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Asahan, beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar maksimal membantu kinerjanya dalam menuntaskan visi Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat Cerdas dan Mandiri.

"Untuk mewujudkan hal tersebut kita semua perlu memperkuat koordinasi dan sinergitas serta membangun komunikasi satu arah antar ASN, Pejabat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta stackholder lainnya," ujarnya.

Disamping itu, Surya juga mengatakan, bahwa kedepan akan membuat kebijakan yang tidak populer bagi ASN yang tujuannya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Asahan dan kelanjutan, serta keberhasilan visi dan misi Kabupaten Asahan.

Pada kesempatan itu, Surya menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan Almarhum Taufan Gama Simatupang selama menjabat sebagai Bupati Asahan dan ia mengajak kepada seluruh ASN untuk mengirim doa disela-sela pelaksanaan apel gabungan.

Dia juga nenyampaikan, setelah Alm. Bupati Asahan, Drs. H. Taufan Gama Simatupang tidak ada, namun visi dan misi yang telah dicetuskan di awal pemerintahan almarhum haruslah tetap direalisasikan, serta  dituntaskan dengan semaksimal mungkin.

"Kepada seluruh ASN supaya dapat menghormati karya-karya yang telah dibuat almarhum dan beliau adalah panutan kita sebagai ASN di Kabupaten Asahan, untuk itu marilah sejenak kita panjatkan dan kirimkan doa kepada almarhum dengan membaca Al-Fatihah," ungkap Surya.

Tahun 2019, sambung Plt Bupati, agar bekerja dengan tulus ikhlas dan sepenuh hati serta perlu ada perbaikan dalam sistem kinerja ASN. Akselerasi percepatan pembangunan, tegas dia, harus memiliki progres agar pada akhir tahun memetik hasil.

“Ekspektasi masyarakat kepada Pemerintah sangat besar untuk melihat kemajuan daerah. Mari kita bekerja sesuai sistem administrasi, dan bantu saya untuk membangun Kabupaten Asahan lebih baik lagi,” harapnya.

Pantauan di lapangan, apel gabungan berjalan dengan lancar dan khidmat serta diikuti oleh 98,05 % ASN lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan yang terdiri atas para kepala OPD beserta staf dan pegawai di masing-masing instansi.

Terakhir, kegiatan apel gabungan tersebut di akhiri dengan salam salaman untuk saling memaafkan antara Plt. Bupati, Sekda, para Asisten, OPD, para Kabag, Camat Kota Kisaran Barat dan Camat Kota Kisaran Timur serta seluruh ASN yang hadir.

Penulis: rendi. Editor: gun.