HETANEWS

Libur Lebaran Berlalu, Pegadaian Diserbu Nasabah

Kantor Pegadaian di jalan Soa Sio, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Siantar Timur, dari sejak pagi sudah diserbu para nasabah. (Foto/Mar)

Siantar, hetanews.com - Pasca libur Idul Fitri, kebutuhan banyak mau dipenuhi, dan hal itu menjadi alasan warga Siantar mendatangi kantor-kantor cabang Pegadaian yang ada di Siantar, Senin (10/6/2019) siang.

Seperti  pantauan wartawan di Kantor Pegadaian di jalan Soa Sio, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan  Siantar Timur, dari sejak pagi sudah diserbu para nasabah.

Tampak dari pelataran parkir depan kantor Pegadaian tersebut penuh kendaraan nasabah yang hendak menggadaikan perhiasan emas maupun barang lainnya, seperti sepeda motor.

Kantor Pegadaian di jalan Soa Sio, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan  Siantar Timur, dari sejak pagi sudah diserbu para nasabah. (Foto/Mar)

Salah satu sekurity  di sana mengatakan, bahwa warga tidak hanya menggadaikan emas saja, namun banyak juga diantara nasabah menebus emas atau barang gadaiannya. Dari pengamatan hetanews.com, para nasabah yang hadir di sana, bukan hanya kalangan menengah ke bawah, bahkan banyak diantara mereka menengah ke atas.

Tampak ibu yang berpakaian dinas PNS, ikut antri menggadaikan kalungnya. “Saya baru saja gadaikan kalung.  Habis pulang kampung, uang habis, belum lagi anak mau masuk sekolah. Beli seragam dan lain lain, ujar warga jalan Asahan Km 4 ini.

Sesuai dengan slogan dari Pegadaian, “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah”. Hal itu pula lah yang membuat watga mendatangi  Pegadaian karena dianggap paling mudah, aman dan cepat.

Penulis: tim. Editor: gun.