HETANEWS

Ruko Berlantai 3 Terbakar di Medan Marelan, Suami Istri Sempat Terjebak

Petugas Pemadam Kebakaran Kota Medan berusaha memadamkan api yang membakar sebuah ruko di Kecamatan Medan Marelan, Medan, Sumut, Senin (10/6/2019).

Medan, hetanews.com - Sebuah ruko material bangunan di kawasan Pasar IV, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), terbakar, Senin (10/6/2019). Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun suami istri pemilik ruko sempat terjebak dalam kebakaran.

Kepala Lingkungan X, Kelurahan Rengas Pulau, Eko mengungkapkan, ruko berlantai tiga itu diketahui milik Sofyan (36). Dia mendapat informasi dari warga, kebakaran terjadi sekitar pukul 05.30 WIB tadi. Sementara penyebab kebakaran belum diketahui.

“Saya sebelumnya diberitahu warga via telepon. Begitu mendapatkan informasi, saya kemudian menghubungi polisi dan pemadam kebakaran agar segera turun ke lokasi,” kata Eko.

Eko mengatakan, Sofyan bersama dengan istrinya Sariati (34) sempat terjebak di dalam ruko tersebut karenaa kepulan asap tebal sudah memenuhi lantai satu. Keduanya kemudian naik ke lantai 3 ruko dan menyeberang ke rumah tetangga mereka untuk menyelamatkan diri.

“Kedua pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri setelah menyeberang ke rumah tetangganya,” ujar Eko.

Tak lama setelah kebakaran, petugas pemadam kebakaran yang mendapat informasi tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api. Beruntung, api tidak membesar dan tidak sempat menjalar ke bangunan ruko di sebelahnya.

Manajer Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Medan, M Yunus mengungkapkan, pihaknya menurunkan lima unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar ruko di Marelan. Mengenai penyebab kebakaran, masih dalam proses penyelidikan petugas kepolisian.

“Yang pasti tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa dalam kebakaran ini. Jumlah kerugian material juga masih dalam perhitungan petugas,” ujarnya.

sumber: inews.id

Editor: sella.