HETANEWS

Polres Samosir Siapkan 5 Titik Pos Pengamanan Arus Mudik

Personil Kepolisian dari Polres samosir juga turut memberikan kenyamanan bagi para arus balik mudik dari pelabuhan simanindo yang menaiki kapal penyeberangan kapal ke Pelabuhan Tiga Ras.

Samosir, hetanews.com-Mengantisipasi arus balik mudik Lebaran 2019, pihak Kepolisian Resor Kabupaten Samosir menyiapkan 5 Pos Pam (Pos Pengamanan) untuk memantau arus lalu lintas.

Kapolres Kabupaten Samosir, AKBP Agus Darojat menjelaskan sebelumnya pihaknya sudah kordinasi dengan instansi terkait untuk mengoptimalkan pengamanan lalu lintas.

"Berkaitan dengan transportasi danau, kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait dan kita sudah optimalkan," ucap AKBP Agus Darojat dikonfirmasi, Sabtu (08/06/2019).

Dijelaskannya, kordinasi tersebut termasuk himbau keselamatan kepada pengendara dan sarana dan prasarana lalu lintas. Polres Kabupaten Samosir, jelas Darojat, menyiapkan lima pos pam yang bertembat di Tomok, Ambarita, Parbaba, Simanindo dan Tele. 

Kesiapan petugas gabungan dari polres samosir dan Tim kesehatan pasca arus balik mudik di Pospam yang berada di pelabuhan simanindo kabupaten samosir. 

"Personil kita yang berjaga di pos pam ada yang 8, ada yang 10 orang. Kemudian ada yang 6. kemudian kita gabung dengan instansi yang lain juga seperti TNI," sebut Agus.

Kepada para pengunjung yang akan kembali, ia mengimbau agar tetap menjaga keselamatan diri, baik yang menggunakan transportasi darat maupun transportasi Danau.

"Kalau menggunakan transportasi Danau, pakai life jacket, kemudian kalau penumpangnya sudah terlalu banyak jangan masuk, ya kan, nah itu perhatikan keselamatan diri," imbuh Kapolres.

Darojat menambahkan, pengawalan di masing-masing pos pam akan dilaksanakan hingga tanggal 10 Juni 2019 medatang. Namun hal itu tidak menututup kemungkinan akan berlanjut tergantung situasi di lapangan.

Amatan di lokasi, suasana Puncak arus balik mudik Lebaran 2019 diperkirakan akan berlangsung hari ini dan besok Minggu 9 Juni 2019. Hal itu dikarenakan Lusa aktivitas kerja sudah berlangsung seperti biasanya.

Penulis: stm. Editor: edo.