HETANEWS

Terjadi Antrian Panjang di Pelabuhan Ambarita

Mobil para memudik yang mengantri di pelataran parkir halaman pelabuhan KMP. IHAN BATAK Ambarita Kabupaten Samosir.

Samosir, Hetanews.com – Terjadi antrian panjang di pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Antrian mobil roda empat tersebut terpantau  pada Jumat (7/6/2019).

Antrian sejauh kurang lebih sejauh 100 Meter ini menambah kerja ekstra petugas kepolisiaan dan dinas perhubungan untuk mengatur ruas jalan dan mengantisipasi kemacetan di jalan lingkar samosir. 

Antrian ini merupakan pengunjung atau wisatawan yang sebelumnya datang ke Samosir, dan hendak balik menyebrang ke pelabuhan Ajibata Kabupaten Toba Samosir.

Guna mengusik rasa jenuh menunggu antrian, para pengunjung yang hendak menyebrang tersebut dihibur dengan tarian tortor gondang batak yang digagasi oleh Sanggar Tari Enjel.

“Kami menunggu antrian  kapal Ihan Batak. Sudah menunggu selama 5 jam lamanya. Tapi saya sangat senang dan terhibur tarian tradisional tortor Batak,” ujar Merry Manurung, pengunjung asal Karawang ini.

Ia berharap, Pemkab samosir kedepan dapat menambah armada penyeberangan kapal fery agar proses penyeberangan para pengunjung di pelabuhan Ambaritatidak  terlalu lama menunggu.

Penulis: stm. Editor: edo.