HETANEWS

Plt Bupati Asahan Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Pawai Mobil Hias

Plt Bupati Asahan, H. Surya BSc didampingi unsur Forkompinda saat melepas ratusan peserta pawai mobil hias di Jalan Sudirman Jalan, Selasa, (4/5/2019).

Asahan, hetanews.com - Suasana malam takbiran menyambut Idul Fitri 1440 H di Kota Kisaran tampak meriah dengan pawai keliling dan karnaval mobil hias berbagai bentuk yang melintasi jalan-jalan di inti kota. 

Hal itu terlihat pada Selasa, (4/6/2019) malam, dengan banyaknya mobil hias yang dimodifikasi sedemikian rupa dengan berbagai motif mulai dari masjid, bedug, kapal, dan lainnya.

Ribuan masyarakat pun tumpah ruah memenuhi jalanan dan ruas pinggiran jalan dari dan menuju Kota Kisaran, selain itu tampak puluhan personil dari Kepolisian Resor Asahan, melakukan upaya rekayasa lalu lintas dengan menerapkan jalur satu arah di seluruh jalan inti Kota Kisaran.

Sebelumnya, Plt Bupati Asahan, H. Surya BSc melepas peserta pawai mobil hias takbir keliling yang yang pusatkan di halaman kantor Bupati Asahan dengan menempuh rute yakni Jalan Cokroaminoto, Jalan Imam Bonjol, Jalan Diponegoro, Jalan Sisingamangaraja dan kembali ke tempat semula.

Pawai takbir keliling yang diikuti oleh 105 mobil hias itu berasal dari kalangan OPD, Kecamatan, Kelurahan, Bank, BUMN/Swasta, Perguruan Tinggi dan masyarakat umum. 

Mobil hias tampak memadati halaman kantor Bupati Asahan, Jalan Sudirman Kisaran, Selasa, (4/5/2019) malam

Dalam amanatnya, Plt Bupati Asahan mengatakan dalam menyambut pawai takbiran kali ini, masyarakat diimbau untuk tidak terlalu larut dalam 'eufhoria' dan tetap menjaga keselamatan dalam berkendara dan berlalu lintas.

"Pawai takbiran yang setiap tahunnya kita adakan sebagai wujud dalam menyambut hari kemenangan, namun Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu larut dalam suasana dan tetap menjaga keselamatan dalam berkendara", imbuhnya.

Sekira pukul 22:00 WIB, pawai takbir keliling ditutup dengan pengumuman dengan penyerahan hadiah kepada pemenang pawai mobil hias yang diserahkan oleh Plt. Bupati Asahan, Sekda Asahan serta didampingi para unsur Forkopimda.

Dalam pawai mobil hias tersebut, PDAM Tirta Silau Puasa berhasil menjadi juara I diikuti Dinas Kopdag, Dishub, masing-masing sebagai juara ll dan III. Selanjutnya, Dinas Lingkungan Hidup, Kecamatan Tinggi Raja dan RSUD H. Abdul Manan Simatupang masing-masing meraih juara Harapan l sampai III untuk kategori OPD, Kecamatan, BUMD/Swasta.

Sementara itu untuk kategori kelurahan, Juara l berhasil diraih oleh Kelurahan Sei Renggas diikuti Kelurahan Mekar Baru dan Kelurahan Lestari masing-masing sebagian juara ll dan lll, Kelurahan Tegal Sari, Kelurahan Sendang Sari dan Kelurahan Siumbut-umbut meraih juara harapan l sampai lll.

Penulis: rendi. Editor: edo.