HETANEWS

Rumah Pak Rusli Ludes Terbakar, Sisa Bantal dan Kasur

Rumah Rusli di Gang Manunggal ujung Jalan Nagur, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara terbakar pada Rabu (4/5/2019 )Siang.

Siantar, hetanews.com- Tidak ada yang bisa dilakukan warga yang bermukim di sekitar Gang Manunggal ujung saat satu unit rumah dilahap api, Rabu (4/5/2019) siang sekitar pukul 13.15 WIB.

Rumah semi permanen yang beralamat di Gang Manunggal ujung Jalan Nagur, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara itu ditempati Rusli (63) bersama istri dan 4 orang anaknya . Pak Regar (65) tetangga Rusli yang saat itu berada dirumahnya kaget tidak bisa berbuat apa-apa.

Bantal dan kasur yang sempat diusingkan Pak Regar dan anaknya dari rumah Rusli disaat kebekaran terjadi, Rabu 4 Juni 2019
 

Pak Regar dan anaknya berupaya memadamkan api dan menyelematkan barang barang yang dirumah itu. Namun tak sempat karena api kadung melahap seisi rumah. Pak Regar mengatakan, Siang itu tidak satu pun oang yang berada dirumah rusli.

"5 menit saja apinya sudah macam kompor gas, 20 menit rumah sudah habis terbakar. Tadi angin agak kencang, dari pada kita yang bahaya. Apa boleh buat lah," kata Pak Regar.

Kondisi rumah Pak Rusli ketika api sudah merambah ke seluruh rumah. Hanya Bantal dan Kasur yang dapat terselamatkan.
 

Mengetahui rumah tetangganya terbakar, Pak Regar menyuruh anaknya supaya memadamkan api. Dengan semampunya, mereka hanya dapat menyelamatkan dua kasur dan bantal yang ada dirumah itu. Selebihnya habis terbakar.

"Rumah itu kan lantainya dari papan. Dingdingnya pun dari tepasnya. Jadi api langsung cepat merambah kemana-mana,"katanya.

Petugas kebakaran menggulung selang usai memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran sempat kewalahan memadamkan api lantaran jalan menuju rumah tersebut tak dapat dilalui Mobil Pemadam Kebakaran.

Warga di Gang Manunggal Ujung itu tak bisa berbuat apa apa. Mereka menyaksikan kobaran api yang mulai sirna dan meninggalkan puing puing tiang dan atap rumah. Sementara Petugas Pemadam Kebakaran yang sudah tiba di lokasi, masih mencari cara untuk masuk ke rumah rusli yang lokasinya tak terjangkau mobil Damkar.

Puing puing rumah Rusli pasca kebakaran.

Baca juga: Emosi Dimarahi Mamaknya, Jalaludin Nekat Bakar Rumah Sendiri

Penulis: gee. Editor: edo.