HETANEWS

Protes Larangan Facebook, Puluhan Model Demo Sambil Telanjang di New York0

Puluhan model berdemo telanjang di New York City.

AS, hetanews.com - Puluhan model berdemo telanjang di New York City, Amerika Serikat (AS). Mereka memprotes larangan Instagram dan Facebook terhadap foto-foto yang menunjukkan puting perempuan.

Instagram dan Facebook memungkinkan foto puting pria di situs mereka, tetapi tidak untuk perempuan. Sebagai tanggapan, artis Spencer Tunick mengorganisir sekelompok model laki-laki dan perempuan berpose telanjang sambil memegang foto-foto besar bergambar puting di dekat stasiun kereta bawah tanah Astor Place di Manhattan.

Foto-foto puting yang dipegang oleh model Tunick adalah sumbangan sejumlah selebriti terkenal, termasuk Andy Cohen dari Bravo, drummer Red Hot Chili Peppers; Chad Smith, dan Tunick sendiri.

Gambar dari acara yang digelar Minggu (2/6/2019) pagi itu menunjukkan model berbaring sambil memegang foto-foto puting di udara dan di pangkal paha mereka.

Pengunjung terlihat mendekti sekitar kubus Astor Place dan merekam aksi demo.

Tunick mengatur pemotretan bekerja sama dengan Koalisi Nasional Menentang Penyensoran, yang memelopori kampanye dengan tagar #WeTheNipple.

"Larangan ketelanjangan mencegah banyak artis membagikan karya mereka secara online. Ini terutama merugikan para seniman yang karyanya berfokus pada tubuh mereka sendiri, termasuk seniman aneh dan tidak sesuai gender, dan tubuh orang-orang di komunitas mereka," kata situs web koalisi tersebut, seperti dilaporkan Fox News, Senin (3/6/2019).

Tunick memiliki sejarah mengatur aksi seni telanjang massal. Dia sebelumnya mengatur foto dengan 6.000 orang telanjang di Kolombia.

sumber: inews.com

Editor: sella.