HETANEWS

Suasana Haru saat AKBP Warsiman Berjalan di Bawah Pedang

Upacara pelepasan AKBP Warsiman dengan acara pedang pora karena memasuki pensiun. (foto/ferry)

Tanjungbalai, hetanews.com - Sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas pengabdian selama bertugas di Kepolsian, Polres Tanjungbalai melaksanakan  upacara pelepasan purna bhakti (pensiun)  dengan tradisi pedang pora. terhadap AKBP Warsiman.

Upacara penuh khidmat ini, dilaksanakan di Halaman Mapolres setempat, pada Senin (3/6/2019).

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Iptu Robinson Saragih, Kanit Reskrim Polsek Tanjungbalai Selatan, bertindak sebagai Komandan Upacara.

Kapolres Tanjungbalai, mengatakan, bahwa personel yang pensiun ini telah menghabiskan waktu dan tenaganya selama puluhan tahun di Kepolisian.

Untuk itu, atas nama institusi, disampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang sudah diberikan kepada Negara, sebut AKBP Irfan Rifai.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai menyematkan tanda pangkat jabatan. (foto/ferry)

AKBP Warisman yang didampingi istri, merasa sangat terharu dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya  upacara pedang  pora ini yang berjalan lancar.

Sambil meneteskan airmata, dia juga memohon maaf kepada seluruh rekan-rekannya, selama bertugas.

Sebelumnya pada hari yang sama,  bertempat di GOR Wirasatya Polres Tanjungbalai, telah dilaksanakan upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai. Sementara Kompol Ridwan (Kabagops Polres Tanjungbalai),  bertindak sebagai Perwira Upacara, dan AKP Hadi Haryono (Kasat Narkoba Polres Tanjungbalai) bertindak sebagai Komandan Upacara.

Upacara serah terima jabatan ini, turut dihadiri oleh  Wakapolres Tanjungbalai, Kompol  Edi Bona Sinaga, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan Personil serta Bhayangkari Polres Tanjungbalai.

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Kabag Sumda, AKBP Warsiman (lama/dalam rangka pensiun)  kepada Kompol  Marajunjung Siregar.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai  sata berfoto bersama usai serah terima jabatan. (foto/ferry)

Selain itu, Kasat Sabhara, AKP Maralindang Harahap  kepada AKP Mahyudin Siregar, Kapolsek Datuk Bandar, AKP Ahmad Yani kepada Iptu Dedi Endrayadi.

Kapolres Tanjungbalai mengatakan, bahwa sertijab dalam organisasi Kepolisian adalah suatu hal biasa yang merupakan salah satu bagian dari manajement sumber daya manusia yang dinamis, bagi kepentingan organisasi maupun kepentingan karier yang bersangkutan.

“Saya mengucapkan selamat jalan kepada pejabat lama  dan selamat datang kepada pejabat baru dan dapat menyesuaikan pekerjaan ditempat yang baru dan sukses selalu untuk kita semua, “ucap AKBP Irfan Rifai, di akhir sambutannya.

Penulis: ferry. Editor: gun.