HETANEWS

Jelang Lebaran Toko Mas Ini Diserbu Pembeli

Warga tampak berdesak - desakan untuk membeli perhiasaan yang diinginkan, pada Senin (3/6/2019). (Foto/Mar)

Siantar, hetanews.com - Menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 H, yang tinggal menghitung hari, semakin banyak persiapan yang dilakukan para warga, terutama kaum hawa.

Seperti stok makanan dan minuman maupun pakaian. Namun kesiapan untuk penampilan saat lebaran juga mulai dipersiapkan, salah satunya perhiasan emas.

Seperti halnya di toko mas ini yang berada di jalan Imam Bonjol No . 2 Pasar Horas Siantar.

Dalam berapa hari ini, took mas tersebut tampak diserbu para warga. Menurut pengamatan hetanews.com, mereka rela berdesak - desakan untuk membeli perhiasaan yang diinginkan, pada Senin (3/6/2019).

Warga tampak berdesak - desakan untuk membeli perhiasaan yang diinginkan, pada Senin (3/6/2019). (Foto/Mar)

Ketika ditanya pada salah satu pembeli yang tidak ingin namanya disebutkan, menyebutkan “banyak yang beli dan banyak juga yang jual mbak, “cetusnya. Hal ini disebabkan, jelang lebaran banyak  masyarakat membutuhkan dana untuk keperluan Hari Raya Idul Fitri, dan bertepatan tahun ajaran baru anak sekolah.

Selain itu, ada juga pembeli yang tukar mas lama dengan mas model yang baru, dengan menambah ongkosnya lebih banyak lagi. "Biar lebih kece lagi mbak, “jawabnya dengan senyuman.

Memang sebagian orang beli perhiasan itu, bukan sebagai alasan yang tepat, tetapi hanya untuk "pamer" saja. Tetapi ada juga beli perhiasan itu sebagai investasi. Ketika ada hal yang mepet atau butuh dana mendadak, maka perhiasan tersebut bisa dijual atau digadai.

Penulis: tim. Editor: gun.