HETANEWS

Rohis Bersama Alumni PHBI SMA Negeri 2 Siantar Santuni Anak Yatim

Kepsek SMA Negeri 2 Pematangsiantar, Hasbiansyah Sinaga saat menyampaikan santunan dan uang belanja baju lebaran kepada anak-anak yatim. (foto ay)

Siantar, hetanews.com - Belanja baju lebaran bersama anak yatim telah menjadi agenda tahunan bagi Alumni PHBI SMA Negeri 2 Pematangsiantar, bersama Rohis. Kegiatan tahun ini, sebanyak 43 anak yatim bisa berbelanja ke toko baju dan toko sepatu bersama kakak/abang alumni.

Selain belanja baju/sepatu baru, kepada anak juga diberi uang saku. Sehingga setiap anak dapat disantuni sebesar Rp 500 ribu/anak.

Demikian dikatakan Endah Kathy Wulandari (Alumni PHBI SMundu '97), yang juga sebagai ketua pelaksana pada kegiatan itu. Menurut Endah, penggagas kegiatan ini adalah Alumni '97, namun secara bersama, dengan alumni lainnya 98, 2000, 2015 dan lainnya turut peduli dan memberikan sebahagian rezekinya.

Sejumlah anak ditemani kak "Habibie" usai belanja di toko. (foto/ay)

Kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi dan ikatan persaudaraan yang kuat sebagai alumni, mulai angkatan tertua hingga tertua. Dana terkumpul dari para alumni baik yang ada di Siantar maupun yang berada jauh di luar kota.

Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Pematangsiantar, Hasbiansyah Sinaga, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada alumni yang sudah peduli dengan kegiatan sosialnya. Berbagi kasih bersama anak yatim. "Sudah 3 tahun kegiatan ini terlakasan, dengan harapan makin banyak para alumni yang ikut ambil bagian dalam acara tersebut,"katanya.

Sejumlah anak merasa bahagia karena bisa langsung belanja ke toko baju dan toko sepatu. Seperti dikatakan Rafa (10 tahun), "seneng beli baju baru,"katanya sambil malu-malu.

Penulis: ay. Editor: gun.